Kaus Atlet Asian Games 2018 Dilelang untuk Amal, Terkumpul Rp 16,5 Miliar

Supriyanto Kamis, 30 Agustus 2018 11:45:23
Baju Jonatan Christie dilelang seharga 400 juta. (TEMPO)

TABLOIDBINTANG.COM - Indosiar menggelar malam penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, lewat program Konser Amal pada Rabu (39/8) di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dalam konser amal yang melibatkan banyak artis papan atas itu juga dilelang barang-barang pribadi atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Salah satunya kaus yang dipakai Jonatan Christie atau Jojo saat memenangkan medali emas tunggal putra bulu tangkis pada Selasa (28/8) kemarin.

Inul Daratista (Seno/tabloidbintang.com)
Inul Daratista (Seno/tabloidbintang.com)

Baju yang dibingkai dan ditandatangani Jonatan Christie itu dibeli oleh Hartono Sutanto, Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk., dengan harga Rp400 juta.

Selain itu, baju milik atlet pencak silat peraih emas juga ikut dilelang. Inul Daratista membeli salah satu baju silat peraih emas dengan harga Rp100 juta.

Tak hanya barang-barang milik atlet, vas bunga bersejarah milik Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga ikut dilelang dan laku Rp200 juta. 

Vas bunga tersebut, kata Retno Marsudi, dibeli saat bertugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia di Den Haag dan selalu dibawa ke mana pun selama menjalankan tugas di luar negeri.

Adapun total perolehan lelang Konser Amal itu mencapai  Rp 16.575.886.044. Berikut nama barang milik atlet yang dilelang.

 
- Kaus Anthony Ginting terjual dengan harga Rp150 juta.
- Kaus pasangan Fajar Alfian-Muhammad Rian laku Rp.100 juta. 
- Raket Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Rp.300 juta. 
- Kaus Kevin Sanjaya Rp100 juta. 
- Kaus Marcus Gideon Rp150 juta. 
- Kaus Jonatan Christie Rp400 juta. 
- Baju atlet pencak silat Rp900 juta. 
- Kaus Puan Maharani Rp200 juta 
- Vas Bunga Menlu Retno Marsudi Rp200 juta. 
- Gitar Menaker Hanif Dhakiri Rp1 miliar.

(pri/bin)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.