Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet Hadir di Acara 2019 Prabowo Presiden

TEMPO | 7 September 2018 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deklarasi Prabowo Presiden atau #2019PrabowoPresiden di Bandarlampung, Jumat, 7 September 2018 dihadiri ribuan warga dari sejumlah daerah di Provinsi Lampung. Digelar di halaman Bambu Kuning Square Bandarlampung, acara tersebut dihadiri Ahmad Dani dan Ratna Sarumpaet.

Setelah salat Jumat di Masjid Taqwa, yang jaraknya dekat dengan Bambu Kuning Square, sejumlah orator bergantian menyampaikan menyampaikan pandangannya tentang Gerakan Prabowo Presiden. Mereka ingin memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024 melalui pemilu secara demokratis.

Sebanyak 1.476 personel gabungan Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung diterjunkan. Aparat mengatur lalu lintas supaya jalannya acara berlangsung lancar dan damai.Pasukan Brimob Polda Lampung juga berjaga tak jauh dari lokasi deklarasi, dan beberapa kendaraan taktis seperti water cannon terlihat parkir di sekitar taman depan Kantor Pos Bandarlampung.

"Ada enam titik yang kami jaga, di sekitar lokasi," ujar Wakil Kepala Polda Lampung Brigadir Jenderal Angesta Romano Yoyol.

Menurut Angesta, standar operasional prosedur sudah dipersiapkan untuk mengawal acara ini. Termasuk mengantisipasi kemungkinan munculnya gesekan antara yang pro dan kontra. Semula, deklarasi Prabowo Presiden yang hendak dikumandangkan Gerakan #2019GantiPresiden di Tugu Adipura Bandarlampung. Namun kemudian diubah menjadi Deklarasi #2019PrabowoPresiden. Lokasinya dialihkan ke Bambu Kuning Square.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait