Jenazah Warga Italia Korban Lion Air Belum Diambil Keluarganya

TEMPO | 15 November 2018 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah warga negara Italia bernama Andrea Manfredi yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 masih berada di RS Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenazah Andrea berhasil teridentifikasi pada Selasa, 13 November 2018. "Sampai sekarang jenazahnya masih ada di RS Polri," kata Kepala Bidang Pelayanan RS Polri Kramat Jati Komisaris Besar Sumirat, Kamis, 15 November 2018.

Pihaknya, Sumirat mengatakan, telah berkoordinasi dengan interpol Italia untuk proses pengembalian jenazah. RS Polri juga telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Italia di Jakarta. "Kami belum tahu nanti keluarga langsung yang mau mengambil atau melalui perwakilan lewat kedubes dan interpol," ujar dia.

Jenazah Andrea terindentifikasi melalui tes DNA setelah Interpol Italia yang memberikan profil DNA Andrea yang mereka miliki. "Jadi kami tidak mengambil lagi sampel DNA dari keluarganya. Karena mereka sudah memiliki dokumen DNA Andrea."

Korban Lion Air itu teridentifikasi dengan nomor postmortem 0019B dari kantong jenazah nomor DVI/00/Lion Tj Priok/0019. Hingga hari ini, Tim DVI Polri telah mengidentifikasi 89 dari 189 penumpang pesawat Lion Air yang jatuh di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, 29 November 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait