Vanessa Angel Ditangkap, Manajernya Kena Tipu Rp 20 Juta

TEMPO | 8 Januari 2019 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manajer Vanessa Angel, Lydia, baru melapor ke sentra pelayanan kepolisian terpadu Polda karena tertipu Rp 20 juta, kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera.

Lydia mengatakan, menurut Barung, telah menerima telepon dari seorang pria yang mengaku sebagai Kepala Subdirektorat 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Harissandi. Penelepon tersebut mengaku bisa menyelesaikan perkara prostitusi online yang menyeret Vanessa Angel dengan damai asal ditransfer uang Rp 20 juta.

Permintaan itu dituruti Lydia. "Akhirnya tertipulah Bu Lydia karena transfer. Barusan dia mengadu ke polisi," kata Barung di kantornya, Jalan Ahmad Yani Surabaya. Barung juga sudah mencocokkan nomor yang menelepon Lydia dengan nomor Harissandi. Dan, nyatanya nomor tersebut bukan milik Harissandi.

Lydia, kata Barung, juga telah dipertemukan dengan pejabat yang disebut. "Nomor Kasubdit Siber hanya satu, beliau tidak menelepon pihak-pihak yang terkait dengan perkara Vanessa," ujar Barung.

Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengimbau semua pihak, khususnya yang berhubungan dengan kasus Vanessa Angel agar tidak mudah percaya dengan penelepon yang mengaku-ngaku sebagai polisi. Barung meminta masyarakat mempercayakan pada polisi untuk menyelesaikan kasus prostitusi online. "Polisi bekerja sesuai fakta," ucapnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait