The Daddies Tersingkir, Harapan Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Bertumpu pada Ginting dan Greysia/Apriyani

Indra Kurniawan Jumat, 30 Juli 2021 20:30:05
Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan (Badminton Indonesia)

TABLOIDBINTANG.COM - Pupus sudah harapan Indonesia meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga Bulu Tangkis sektor Ganda Putra. Setelah "The Minions" Marcus Gideon / Kevin Sanjaya tersingkir di babak Perempat Final, kini giliran pasangan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan atau yang biasa dijuluki "The Daddies".

Bertanding pada Jumat (30/7) sore, perjuangan The Daddies terhenti di babak Semi Final. The Daddies takluk dua game langsung dari Ganda Putra China Taipei Wang Chi Lin / Lee Yang 21-11 dan 21-10.

Harapan Indonesia meraih medali emas tinggal bertumpu pada sektor Tunggal Putra dan Ganda Putri. Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket perempat final dari partai Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah menumbangkan wakil dari Jepang, Kanta Tsuneyama. 

Di babak Perempat Final yang berlangsung Sabtu (31/7) siang, Ginting bertemu Anders Antonsen dari Denmark. Dari rekor pertemuan, Ginting meraih tiga kemenangan dan tidak pernah sekalipun kalah. Terakhir kemenangan Ginting diraih di Turnamen Indonesia Masters 2020.

Kesuksesan lainnya juga dituai perwakilan Indonesia dari sektor Ganda Putri Greysia Polly / Apriyani Rahayu berhasil mengungguli pasangan asal China dengan rubber game yang menegangkan dengan perolehan skor 21 - 15, 20 - 22, dan 21 - 17. Atas keberhasilan ini pasangan Ganda Putri Indonesia memastikan diri melaju ke babak Semi Final untuk berhadapan Lee So Hee/Shin Seung Chan. 

Greysia/Apriyani mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade. Dari rekor pertemuan, Greysia/Apriyani memimpin 5-2. Akankah Ginting dan Greysia / Apriyani melanjutkan tradisi medali di multievent olahraga tersebut? 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore