Beda Keyakinan dengan Minati Atmanagara, Catra Felder: Ibu Saya Menghormati Perbedaan

Indra Kurniawan | 13 September 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra Minati Atmanagara, Catra Felder menikahi Stephani Defirstta lewat tata cara gereja Katolik. Pernikahan mereka dilangsungkan di Kapel Susteran FM (Regina Pacis) Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (22/8) lalu. Turut menjadi saksi keluarga Catra, termasuk ibundanya, Minati Atmanagara, dan adiknya mantan artis cilik, Cantika Felder. Keduanya berbeda keyakinan dengan Catra. 

Catra Felder mengikuti keyakinan ayahandanya, Alexander Felder. Sedangkan Minati Atmanagara dan Cantika muslim. Meski berbeda, kata Catra di akun Tiktok istrinya, Minggu (22/9), mereka saling menghormati dan menghargai. 

"Loh kok bisa ibunya beda? Ya bisa-bisa aja. Karena kami memang memutuskan beda dan ibu saya menghormati perbedaan. Ibu saya tetap dengan keyakinannya, saya juga tetap dengan keyakinan saya. Kami saling menghormati, saling mendukung," kata Catra sambil memperlihatkan foto album saat dia dibaptis secara Katolik saat duduk di bangku SD.

"Enggak ada yang salah dan semuanya memang sudah seharusnya. Itu bukan toleransi sebetulnya, memang sudah seharusnya kita sebagai sesama manusia saling menghormati dan saling menghargai perbedaan. Belajarlah untuk menerima perbedaan," lanjutnya bijak.

Pernikahan Catra Felder dan Stephani menjadi sorotan. Minati Atmanagara yang selama ini diketahui seorang muslim menikahkan anaknya di gereja Katolik. Publik pun bertanya-tanya, apa sesungguhnya keyakinan Minati? Apa jangan-jangan Catra pindah keyakinan demi menikahi Stephani? Sederet pertanyaan itu dijawab Catra dengan lugas. 

"Kami (Catra dan Stephani) ini satu iman, saya sudah dibaptis sejak SD. Ini saya mengikuti katekisasi (masa sebelum seorang umat Kristiani atau Katolik menerima baptisan). Saya sekolah di sekolah Katolik. Ya saya memang Katolik sejak kecil. Dan kami tidak ada yang pindah agama. Jadi memang tidak perlu dipertanyakan lagi," Catra sambil menunjukkan foto dirinya sedang mengikuti katekisasi. 

"Jadi, udah ya enggak usah dipertanyakan lagi. Udah jelas. Udah dijelasin sama suami saya. Jadi intinya kami tidak ada yang pindah agama. Kami sama-sama Katolik. Dan kami menerima Sakramen Perkawinan Katolik," timpal Stephani yang mengenakan gaun rancangan Chintami Atmanagara di hari pernikahannya lalu. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait