6 Tip Diet Ala Marshanda Demi Hidup Sehat Selamanya

Indra Kurniawan | 1 Desember 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marshanda tengah melakukan diet. Bukan semata-mata mengembalikan bodinya seperti dulu. Diet yang dilakukan bertujuan untuk hidup sehat selamanya. 

"Kalau gue lagi berusaha banget BUKAN BUAT DIET NURUNIN BB, tapi gue mau rubah GAYA HIDUP FOR GOOD," kata Marshanda menjawab pertanyaan netizen soal tip diet di Instagram Stories. 

Caranya, pertama mempelajari tentang "emotional eating" yang menurut bintang sinetron Bidadari menjadi "coping mechanism" dirinya untuk menutup perasaan tidak nyaman. Yaitu dengan tetap makan!

"Berurusan dengan emosi saya mencoba untuk mati rasa dengan makanan berlemak dan lezat. Menghadapi ketakutan Anda dapat dengan kuat menghilangkan saat mengidam makanan. Ini ilmu luar biasa yang gue baru sadar sekarang," jelasnya.

Kedua belajar tentang cara dan jenis-jenis puasa untuk dijalankan secara rutin. Ketiga, lakukan olahraga yang menyenangkan. Yaitu olahraga di mana Anda menikmati ketika melakukannya. 

"Yang lo lakuin bukan karena HARUS. Tapi karena Anda mendapatkan sesuatu ketika Anda melakukannya," kata Marshanda.

Keempat, meditasi. Kelima, investasi untuk air dan makanan sehat. Wanita yang akrab disapa Caca ini menyarankan untuk lebih berhati-hati saat makan. Pilih makanan yang lebih sehat dan air yang bersumber dari alam yang sehat.

"Mereka tidak hanya membangun fisik Anda tetapi juga otak dan kesejahteraan mental Anda," tandasnya. 

Terakhir dan terpenting, berdoa sebelum makan agar apa pun makanan yang masuk ke dalam tubuh mendapat keberkahan dari Tuhan. 

"PERCAYA PADA DOA ANDA DAN RASAKAN SETIAP KATA SAAT ANDA BERDOA," pungkasnya. 

Bobot Marshanda naik drastis karena nafsu makannya meningkat. Itu diakuinya efek samping dari obat bipolar disorder yang dikonsumsinya. Walau berat badan naik, ia bisa menerimanya selama itu sehat. 

(Ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait