Ridwan Kamil dan Keluarga Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Terus Dilanjutkan

Redaksi | 4 Juni 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Proses pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aare, Swiss, terus dilanjutkan. Pada hari Jumat (3/6) lalu pencarian dilakukan dengan menggunakan metode patroli darat dan patroli perahu. Drone tidak dapat digunakan karena situasi hujan di area kota Bern, Swiss. 

Selain itu polisi setempat juga menerjunkan anjing pelacak untuk menyisir lokasi sepanjang 2 KM di area Wohlensee. Hingga Jumat sore, pencarian belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Kamis pagi (2/6) waktu Swiss, sebelum meninggalkan Swiss, Ridwan Kamil dan keluarga ditemani KBRI dan diaspora Indonesia di Bern telah melakukan Shalat Ghaib untuk mendoakan Eril. Shalat dilakukan di tepi sungai Aare. 

Saat ini Ridwan Kamil dan keluarga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir Eril terlihat. Kamis sore (3/6) kemarin Dubes RI untuk Swiss mengantarkan Ridwan Kamil berangkat untuk kembali ke Indonesia.

Sebelumnya KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak diterima laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen untuk terus berupaya keras dalam menemukan Eril.

Sumber: Kemlu.go.id.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait