Festival Film Internasional Bertema Toleransi Sedunia Digelar di Planet Hollywood

Indri Widiyanti Wednesday, 14 December 2016

TABLOIDBINTANG.COM - Festival Film Internasional dalam rangka merayakan Hari Toleransi Sedunia sebelumnya sudah digelar di Bali pada tanggal 16 November 2016. Kini Festival Film Internasional mengelar malam penghargaan lewat Internasional Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary (IFFSRV) dan World Tolerance Award (WTA) di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (13/12). Acara dibuka oleh Damien Dematra selaku Founder dan Director Festival Film Internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Damien Dematra menyampaikan bahwa acara malam penghargaan tersebut merupakan bagian penutup dari rangkaian acara Festival Film Internasional yang sebelumnya digelar di Bali. Tidak hanya penghargaan dalam perfilman, Festival Film Internasional juga memberikan penghargaan kepada para pelaku peduli toleransi dari berbagai ranah.

"Malam ini kami akan berikan penghargaan untuk wartawan peduli toleransi, artis peduli toleransi dan seniman peduli toleransi," ucap Damien Damarta.

Penghargaan diberikan kepada  Cheryl Halpern seorang sutradara asal Amerika Serikat sebagai Tolerance Woman of The Years 2016. selain Cheryl Halpern, sineas sekaligus seniman asal Brazil, Lucia Barata juga menerima penghargaan sebagai Star of Tolerance.

Lebih lanjut, Penghargaan untuk Wartawan Peduli Toleransi diberikan kepada Frederick Ndolu. Sementara dari kalangan artis diberikan kepada Roro Fitria dan Erna Santoso.

"Alhamdulillah saya diberikan berkah yang luar biasa, mendapat kepercayaan sebagai artis peduli toleransi oleh bapak Damien," ucap Roro Fitria.

Acara selanjutnya dilakukan sesi penyerahan penghargaan sekaligus pidato singkat dari para pemenang. Usai acara penyerahan penghargaan semua hadirin diajak menyaksikan film musik Simle garapan Natasha Damatra selaku Duta Toleransi.

(indri/ari)

Penulis Indri Widiyanti
Editor Ari Kurniawan
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.