Pernikahan Kahiyang Ayu Putri Jokowi, Sudah 500 Wartawan yang Daftar Meliput

TEMPO | 31 Oktober 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution menyedot perhatian media. Ratusan awak media dipastikan bakal meliput acara yang digelar 8 November 2017 itu.

Media center yang dibentuk keluarga mempelai, saat ini tengah mendata media yang akan melakukan peliputan. "Sudah ada 500 orang yang mendaftar," kata koordinator media center, Quirinto Endhi, Selasa, 31 Oktober 2017.

Mereka terdiri wartawan media cetak maupun elektronik, serta kru maupun operator satellite news gathering. "Jumlahnya kemungkinan masih bisa bertambah," ujarnya.

Kata Quirinto, proses pendataan dan pendaftaran tersebut juga melibatkan instansi Komando Resor Militer 074/Warastratama. "Sesuai prosedur pengamanan, izin peliputan tetap menjadi kewenangan militer," ucapnya.

Awak media yang akan melakukan peliputan pernikahan Kahiyang Ayu juga harus memiliki beberapa persyaratan administrasi. Salah satunya surat tugas dari media masing-masing. "Sebagai kontrol bahwa mereka berasal dari media sungguhan, bukan abal-abal," tuturnya.

Pihak media center memberikan beberapa fasilitas untuk kebutuhan peliputan. Mereka menyewa sebuah rumah di dekat lokasi pernikahan untuk mempermudah media mengirim berita. "Juga bisa untuk istirahat," katanya.

Media center yang disediakan untuk wartawan yang meliput pernikahan Kahiyang Ayu itu dilengkapi belasan unit komputer. Tiga titik hotspot internet berkecepatan tinggi juga tersedia. "Kami juga sediakan musala untuk beribadah," ujarnya.


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait