Pelatih Argentina Khawatir Messi Kelelahan Lagi Saat Piala Dunia 2018

TEMPO | 31 Januari 2018 | 22:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang Piala Dunia 2018, pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, tak mau kapten timnya Lionel Messi mengalami hal sama seperti pada Piala Dunia 2014, yakni kesulitan mencapai puncak performanya karena kelelahan.

"Kami telah berbicara dengan Leo tentang apa yang terjadi dan bahwa dia tidak dalam situasi yang sama seperti empat tahun lalu ketika dia merasa kelelahan di Piala Dunia (di Brasil)," kata Sampaoli pada sebuah konferensi pers, Selasa, seperti dikutip Reuters.

Mantan pelatih Cile dan Sevilla itu menambahkan bahwa targetnya adalah untuk memastikan bahwa Messi "memanfaatkan sebaik-baiknya masa istirahatnya untuk tiba (di Rusia) dalam puncak kebugaran fisik dan mentalnya".

Messi mencetak empat gol saat Argentina mencapai final Piala Dunia di Brasil, tetapi dia kelelahan pada laga final saat timnya menjadi runner-up karena kalah dari Jerman menyusul kekalahan 0-1 setelah perpanjangan waktu.

Argentina terakhir memenangi Piala Dunia pada 1986 dengan Diego Maradona memimpin negara tersebut meraih gelar piala dunia kedua. Di Piala Dunia 2018, Argentina akan menghadapi Eslandia, Kroasia dan Nigeria pada Grup D.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait