Cara Ben Kasyafani Agar Anak Senang Jalani Ibadah saat Ramadhan

Altov Johar | 21 Mei 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ben Kasyafani mulai mengajarkan putrinya, Sienna, untuk menjalankan puasa Ramadhan. Ben mengiming-imingi Sienna hadiah, meskipun ia khawatir caranya akan membuat si anak tidak ikhlas dalam menjalankan ibadah.

"Aku enggak tahu apakah tepat mengiming-imingi, apalagi yang berhubungan dengan materi, kayak mainan. Khawatirnya dia melakukan itu karena hadiah," kata Ben Kasyafani, di acara prescreenig film The Gift, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5).

Sedapat mungkin Ben Kasyafani menciptakan suasana ibadah yang menyenangkan agar Sienna terpacu menjalankannya. Semisal berkumpul bersama saat santap sahur, atau ke masjid berama-sama.

Cara itu cukup ampuh merangsang Sienna untuk menjalankan ibadah. Bahkan Sienna yang justru meminta menunaikan salat Tarawih di masjid.

"Hal-hal seperti itu yang kita kasih lihat supaya imej ibadah di Bulan Ramadan itu menyenangkan. So far sih malah dia yang kadang-kadang kok 'Dia nggak ngaji, dia nggak ke masjid' karena dia kan banyak temen-temennya," ujarnya.

"Terus dia bilang 'Aku mau tarawih' padahal mau ketemu temen-temennya. Untuk start buat aku sih fine banget," pungkas Ben Kasyafani

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait