Tantri Kotak Jalani Medical Check Up Bersama Suami, Mau Tambah Momongan?

Wayan Diananto | 24 September 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tantri Kotak (29) bersama suami, Hatna Danarda (30) alias Arda "NAFF" menjalani medical check up lengkap di Rumah Sakit YPK Mandiri Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin. Tantri berharap kondisi fisiknya dan suami baik-baik saja. Kalau pun ada yang aneh-aneh, terdeteksi lebih dini, dan bisa diobati saat itu juga. Kabarnya, Tantri Kotak dan suami menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap untuk mempersiapkan diri tambah momongan tahun depan.

"Anak saya sudah 2 tahun 4 bulan. Tahun depan, saat ia 3 tahun, saya akan melepas IUD sehingga peluang hamil terbuka lagi. Saya mah dua anak cukup, mengikuti anjuran pemerintah. Ini bukan kali pertama menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap. Sebelum menikah saya menjalani medical check up pranikah," terang Tantri Kotak kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Salah satu pemeriksaan yang dijalani Tantri Kotak, kesehatan organ reproduksi bersama pakar obstetri dan ginekologi dr. Yusfa Rasyid, SpOG, MARS. Bagi Tantri Kotak, Yusfa kawan lama. Saat hamil anak pertama, Karanada Medina Danarda, Tantri berkonsultasi dengan Yusfa.

"Sejak awal saya konsultasi dengan dokter Yusfa. Dia sangat memahami pasien. Saat pasien ingin anak laki-laki atau perempuan, ia menyarankan bagaimana ikhtiarnya dari aspek kesehatan termasuk pola makan dan lain-lain. Kalau hasil, biar Allah yang menentukan," urai dia. Ingin menambah momongan, bukan berarti Tantri Kotak akan mengurangi jadwal manggung tahun depan.

"Bukan berarti tahun depan saya mengurangi aktivitas bermusik. Waktu pengin punya anak dulu pun saya tidak mengurangi aktivitas bermusik. Kuncinya jangan stres dan kelelahan, insyaallah bisa. Saya pernah menjalani program hamil, pada tanggal tertentu harus minum obat, ternyata obat itu berdampak pada naiknya berat badan. Akhirnya saya memilih berhenti eh, malah hamil. Dari situ saya berkesimpulan, yang alami memang lebih baik," pungkas Tantri Kotak.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait