Andy Rif Imbau Masyarakat Jangan Golput

Abdul Rahman Syaukani | 15 April 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesta demokrasi lima tahunan segera tiba dalam dua hari ke depan. Berbeda dari pemilu sebelumnya, di pemilu 2019 ini Pileg dan Pilpres disatukan dalam satu waktu.

Musisi Andy Rif mengimbau masyarakat untuk tidak golput di pemilu 2019, karena suara masyarakat akan menentukan perjalanan arah bangsalima tahun ke depan. Andy Rif meminta masing-masing orang mencoblos pilihannya sesuai tuntunan hati nurani.

"Ikuti kata hati kita masing-masing, siapa pun itu pilihannya," ucap Andy Rif saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Andy Rif meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh hasutan atau bujukan orang lain dalam menentukan pilihan politiknya. Apalagi bujukan untuk memilih calon tertentu akibat iming-imingi materi atau money politic.

"Kalau itu pilihan kalian, itu hak kalian. Tidak terpengaruh dan tidak mempengaruhi karena kata hati itu yang paling benar," tutur Andy Rif.

Terkait perbedaan pilihan politik, Andy Rif menyatakan hal itu suatu hal yang wajar dalam sebuah negara demokrasi. Namun yang terpenting, jangan sampai perbedaan itu malah membuat sesama anak bangsa bermusuhan.

"Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar di masyarakat negara demokrasi. Hal itu malah menjadi menarik dan variatif," tandas Andy Rif.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait