Ruben Onsu Ingin Jadi Lilin Penerang Dalam Kegelapan

Altov Johar | 6 Mei 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu tidak segan mengulurkan tangannya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Jika kesulitan itu diibaratkan kegelapan, Ruben mengaku ingin seperti lilin yang memberikan penerangan lewat sinarnya.

Tak heran jika Ruben Onsu langsung tergerak membantu merenovasi mushola di daerah Serang, Banten, yang kondisinya sangat memprihatinkan. Ruben melihat mushola itu tak layak dipergunakan untuk beribadah.

Ruben Onsu bersyukur renovasi mushola telah rampung dikerjakan. Setidaknya masyarakat sekitar bisa menjalani ibadah dengan nyaman, terutama di Bulan Ramadhan ini. Bahkan Ruben mengaku terharu melihat mushola itu sudah tampak baru dan jauh lebih layak.

"Senang, terharu dan puas segalanya. Karena yang saya inginkan, saya menjadi lilin dan menjadi penerang bagi orang banyak. Lagi di kegelapan, orang butuh penerangan kan," ujar Ruben Onsu, di Kawasan Cibinong, Jawa Barat, Minggu (5/4).

Diakui Ruben Onsu sementara ini semua dilakukan sendiri bersama tim, tanpa keterlibatan teman-teman artis yang lain. Selain membantu mernovasi mushola, Ruben juga baru meresmikan panti asuhan yang didirikannya di wilayah Sukabumi.

"Belum ada sih (teman artis yang ikutan), karena mereka menilai gua bisa handle sendiri. Gue juga ada panti asuhan di Sukabumi, baru gue open," katanya.

Semua bentuk kepedulian yang dilakukan adalah wujud rasa syukur Ruben Onsu atas nikmat yang diberikan Tuhan kepadanya. Ia merasa, kini saatnya ambil bagian membantu mereka yang membutuhkan dengan apa yang dimiliki.

"Kenapa saya membantu orang, ya orang gue sudah berkecukupan dan enggak kelaperan. Numpuk uang untuk apa? Perusahaan dan kerjaan jalan terus, ya dijalankan aja semuanya sembari berbagi," urai Ruben.

Ruben Onsu tak memaksa anak mengikuti jejaknya membantu terhadap sesama. Namu ia yakin, sang anak memiliki naluri kuat untuk ikut meringankan beban mereka yang membutuhkan. Seperti kata pepatah bilang, buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

"Saya tidak minta anak ikutin saya. Cuma saya yakin Thalia punya nalar yang cepat. Gue enggak mau timbal balik apa-apa lah," pungkas Ruben Onsu.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait