Cinta Budaya Indonesia, Ayu Dyah Pasha Bangga Jadi Juri Trisakti Tourism Award

Supriyanto | 23 Juni 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Dyah Pasha ditunjuk sebagai salah satu dewan juri untuk ajang penghargaan Trisakti Tourism Award yang akan digelar akhir Juni 2019 mendatang.

Trisakti Tourism Award sebagai salah satu cara menjadikan sektor pariwisata sebagai unggulan daerah serta meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata.

Ajang yang digelar oleh Yayasan Kusuma Pertiwi ini diikuti oleh 60 pemerintah kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Dari jumlah peserta penyelenggara memberi apresiasi, mengingat ajang penghargaan ini baru pertama kali digelar.

"Ini menarik sekali. Karena potensi Indonesia itu besar sekali. Alamnya sangat kaya. Bayangkan kalau semua bisa dikelola dengan baik dan benar. Harapannya agar pemda setempat bisa lebih bersemangat memajukan pariwisata. Bayangin kalau tiap Pemda berlomba-lomba," ujar Ayu Dyah Pasha dalam jumpa pers Trisakti Tourism Award di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Aoal keterlibatannya, pemain sinetron Cinta Sebening Embun itu mengatakan sebagai Ketua Umum Ikatan Pencinta Batik Nusantara (IPBN), Ayu Dyah Pasha dianggap mewakili sosok pelestari budaya.

"Mereka melihat track record saya dalam mengembangkan budaya Indonesia khusnya batik. Batik itu ternyata merambat ke mana saja, sejarah dan seni," terang Ayu Dyah Pasha.

"Saya bukan budayawan tapi praktisi yang mencintai budaya Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, Ayu Dyah Pasha mengaku bangga bisa menjadi salah satu dewan juri dalam penghargaan Trisakti Tourism Award.

"Pasti (bangga) saya mendapat apresiasi dan kepercayaan itu yang paling saya jaga. Dan yang paling saya suka adalah saya bisa makin mengenal Indonesia," pungkas Ayu Dyah Pasha.

Penghargaan ini akan diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang berprestasi dalam membangun, mengelola, dan mengembangkan sektor pariwisata melalui semangat Trisakti Bung Karno.

Sejumlah kategori yang dilombakan dalam Trisakti Tourism Award ini ialah Kategori Wisata Bahari, Ekowisata, Wisata Warisan Budaya dan Sejarah, Wisata Petualang serta Wisata Belanja dan Kuliner.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait