Sempat Panik, Ini yang Menenangkan Andrea Dian saat Dinyatakan Positif Covid-19

Ari Kurniawan Minggu, 12 April 2020 02:00:02
Andrea Dian dinyatakan sembuh dari covid-19. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menjalani proses isolasi selama sekitar 2 pekan, Andrea Dian dinyatakan sembuh dari covid-19. Andrea pun berbagi cerita tentang masa-masa sulit, saat pertama kali divonis terinfeksi corona. 

Andrea Dian yang awalnya didiagnosa demam berdarah, sangat tidak menyangka hasil tes swap menyatakan dirinya positif covid-19. 

"Bener-bener kaget, karena nggak nyangka. Aku yang tiap hari olahraga, makan bagus, jarang keluar rumah, kenapa mesti aku yang ngelewatin itu semua," cerita Andrea Dian, dalam video yang diunggah di channer YouTube AndreaBimo. 

Panik, takut, dan sedih dirasakan Andrea Dian saat harus memasuki ruang perawatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta. Terlebih, saat itu rumah sakit belum benar-benar siap menerima pasien covid-19.

"Sempat nangis. Namanya orang panik, udah divonis (covid-19), aku mesti sendirian. Aku masuk k ruangan itu, ada lima tempat tidur, artinya aku diisolasi sama pasien lain yang aku nggak tahu kondisinya," tuturnya. 

Tapi, Andrea Dian bersyukur ditangani oleh tenaga medis yang sangat baik. Komunikasi yang baik dari tim dokter dan perawat membuat Andrea bisa tenang dan optimis untuk sembuh. 

"Tenaga medis di sana sangat komunikatif. Yang paling berpengaruh itu komunikasi antara dokter yang merawat dengan pasien," jelas Andrea Dian, seraya berterima kasih pada semua tenaga medis yang telah membantunya sembuh dari covid-19. 

(ari)
 

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.