Badai eks Kerispatih Putuskan Berhenti Membuat Karya

Ari Kurniawan | 29 Juni 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi Doadibadai Hollo atau yang lebih dikenal dengan Badai eks Kerispatih, baru saja membuat keputusan yang mengejutkan. Badai tiba-tiba mengumumkan dirinya berhenti membuat karya musik. 

Keputusan tersebut disampaikan Badai lewat postingan di akun Instagram pribadinya, Minggu (28/6). 

"Berat rasanya saya menuliskan ini. Saya bertarung keras berbulan-bulan untuk memutuskan hal yang gak mudah ini," Badai membuka tulisan panjangnya. 

Pada kesempatan itu Badai menyinggung tentang tantangan besar bagi seorang musisi, khususnya seorang pencipta lagu, dalam menghadapi pembajakan di era digital. Bagi Badai, masalah hak cipta di negeri ini masih sangat menyedihkan. 

"Dunia digital semakin berkembang. Menggerus etika berkesenian. Hingga para pemilik hak cipta terlihat seperti seakan2 bodoh membela haknya. Banyak juga yang terlihat ada di pihak pencipta, padahal kakinya juga ada di dua dunia," ungkapnya. 

Pada akhirnya, Badai memutuskan untuk istirahat dari industri yang telah membesarkan namanya ini. Badai ingin menunggu saat yang tepat untuk kembali. 

"Kali ini saya mohon ijin berhentu membuat karya, sampai saya melihat matahari baru dari perjuangan saya ini.. Hanya sebentar...tidak selamanya. Semangat terus para kreator lagu!! Kalian jatung musik dunia dan bangsa ini," pungkasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait