Kronologi Dea Annisa Positif Covid-19, Ketahuan saat Hendak Pergi Liburan Tahun Baru

Indra Kurniawan | 10 Januari 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan artis cilik Dea Annisa dinyatakan positif Covid-19 saat hendak pergi berlibur akhir tahun bersama teman-temannya.

Awalnya Dea Annisa sudah merasa tak enak badan. Sempat juga demam dan batuk. Namun ia tidak segera memeriksakan diri ke dokter.

"Aku merasa mungkin karena aku capek aja kali ya. Karena aku memang hectic syuting buat sinetron baru aku dan aku kayaknya butuh istirahat aja. Ya udah aku istirahat," cerita Dea Annisa melalui IGTV Instagram pribadinya, Jumat (8/1) lalu.

Aktris 24 tahun yang dulu dikenal dengan nama Dea Imut kemudian melakukan tes Swab Antigen. Hasilnya Dea positif Covid-19.

"Waktu itu aku ada planning buat liburan sama teman-teman aku buat tahun baru. Akhirnya aku butuh Swab Antigen buat liburan. Pas aku Swab ternyata aku positif Covid-19," beber Dea.

Dea Annisa berusaha tenang dan tetap berpikir jernih. Setelahnya, ia mengabarkan hasil tes tersebut kepada pihak rumah produksi Multivision Plus dan pihak ANTV sebagai stasiun televisi penayang sinetronnya.

"Aku harus ngabari ke Multivision Plus, ke ANTV karena mereka harus mengubah jadwal syuting, timeline syuting, harus mengubah cerita. Karena kalau aku Covid-19 aku enggak bisa syuting sama sekali," kata Dea.

Untuk lebih meyakinkan, Dea Annisa melakukan tes kembali. Kali ini dengan metode PCR.

"Hasilnya ternyata aku memang Covid-19. Untungnya keluarga dan manajemen aku gercep (gerak cepat) banget, mereka mencari tahu harus apa dan bagaimana," Dea Annisa menjelaskan.

Usai melakukan konsultasi kepada dokter, Dea Annisa yang berstatus OTG atau Orang Tanpa Gejala melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dan tentu mengonsumsi obat dengan resep dokter.

"Aku melakukan isolas mandiri sampai akhirnya aku kemarin (Kamis, 7 Januari 2021) dinyatakan negatif Covid. Senang banget, sih karena aku berhasil melewati itu," aku pesinetron yang berulang tahun setiap 29 Februari.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait