Sempat Ditutupi, Ivan Gunawan Akui Terpapar Covid-19 pada September 2020

Supriyanto | 5 Februari 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat menutup-nutupi, Ivan Gunawan akhirnya mengaku jika dirinya juga pernah terpapar Covid-19 di bulan September 2020 lalu. Ha tersebut disampaikan langsug Ivan Gunawan di acara Kursi Panas Trans TV.

Ivan Gunawan menceritakan, saat pertama mengetahui positif Covid-19, ia langsung menghubungi sahabatnya, Ruben Onsu. Agar orang yang sering kontak dengannya bisa waspada.

"Aku kemarin kena di bulan September dan alhamdulillah aku bersyukur banget karena waktu kena, aku tidak membangun klaster. Waktu aku kena, aku langsung telepon Ruben, karena posisi syuting aku berdiri di sini, Ruben selalu ada di depanku," ungkap Ivan Gunawan, Jumat (5/2).

"Jadi orang yang pertama aku kasih tahu adalah Ruben, sehingga aku harus memutuskan mata rantai itu ke Ruben," terang Ivan Gunawan.

Khawatir menimbulkan klaster di studio tempatnya bekerja, Ivan Gunawan memutuskan untuk bicara jujur dan memberitahu ke semua yang terlibat pekerjaan dengannya.

"Lalu aku telepon produser-prosedur program aku, karena aku enggak mau berbohong dengan orang yang bekerja sama dengan aku. Aku enggak mau pura-pura sehat lalu datang ke suatu lokasi akhirnya membuat satu lokasi jadi kluster, aku enggak mau itu,"ungkap  Ivan Gunawan.

Tapi lewat terkena COVID-19 ini, Ivan Gunawan mengatakan sangat bersyukur lantaran memiliki antibodi yang kuat.

"Tapi aku bersyukur banget saat ini punya antibodi yang kuat, imun aku juga oke, kesehatan aku juga stabil. Aku bersyukur di saat teman-teman aku kena, siapa yang membutuhkan dokter, harus minum apa, harus melakukan perawatan apa, aku bisa berbagi," pungkas Ivan Gunawan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait