Ifan Seventeen Lelang Jaket Kesayangan untuk Korban Bencana

Ari Kurniawan | 10 Februari 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ifan Seventen termasuk musisi yang terdampak pandemi Covid-19. Tapi, belakangan Ifan menyadari banyak orang yang lebih kesusahan dibanding dirinya. Di antaranya mereka yang jadi korban bencana alam. 

Bersama 16 musisi dan 11 pekerja seni, Ifan Seventeen bergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana lewat sebuah konser musik. Acara bertajuk "Konser Peduli Negeri", bakal disiarkan live streaming melalui kanal YouTube 48 Bersepeda, pada Kamis 11 Februari 2021. 

Selain Ifan Seventen, deretan musisi yang ikut andil di antaranya Tantri Kotak, Arda Naff, Sandy Canester, Rian D'Masiv, Rizal Armada, Ifan Govinda, dan Natta Reza. Sementara dari kalangan pekerja seni ada nama Tommy Kurniawan, David Chalik, Said Bajuri, hingga Ridwan Ghani. 

"Konser Peduli Negeri adalah gerakan yang didasari kepedulian dan kesadaran bahwa kita semua terkoneksi dan bersaudara," ujar Abdul Kadir Karding, Dewan Pembina 48 Bersepeda yang juga anggota DPR RI.

Selain pertunjukan musik, para artis juga bakal melelang barang-barang pribadi mereka. Dalam hal ini, Ifan Seventeen siap melepas salah satu jaket kesayangannya. 

"Jadi pertama kali aku mengeluarkan single setelah Seventeen mengalami musibah itu, aku manggung pakai jaket itu. Jadi jaket itu, menurutku ya, nilainya besar sekali. Karena kan waktu itu aku sempat di posisi nggak mau manggung, nggak mau lihat musik, nggak mau nyanyi, nggak mau apa-apa, jadi kayak yang ada bersamaku pada saat pertama kali manggung," cerita Ifan Seventeen. 

Ifan Seventeen berharap jaket tersebut bisa bermanfaat untuk para korban bencana, sekaligus jadi simbol kebangkitan dari sebuah keterpurukan. "Siapa tahu jaket itu bisa jadi kebaikan, bisa menuntun orang bisa move on juga gitu," ungkap Ifan Seventeen. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait