Dul Jaelani Berkali-kali Kontak Erat dengan Pengidap Covid-19 Tetap Negatif, Ternyata Ini Rahasianya

Indra Kurniawan | 15 Juli 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daya tahan tubuh Dul Jaelani benar-benar luar biasa. Tiap kali kontak erat dengan pengidap covid-19, hasil tes usapnya selalu negatif. Lewat video di kanal YouTube Maia AlElDul, pacar Tissa Biani ini membagikan resepnya.

Tissa Biani positif covid-19. Hari di saat Tissa menunggu hasil tes usap, Dul bertemu dengannya. Syukurnya, Dul baik-baik saja. Tes usap Dul menunjukkan hasil negatif. 

Sebelum Tissa, Dul melakukan kontak erat dengan Al Ghazali. Mereka bahkan sempat tidur bareng sebelum hasil tes usap Al keluar. Jauh sebelum Al, Dul kontak erat dengan Maia Estianty yang beberapa bulan lalu pernah terpapar covid-19.

Hebatnya, kondisi Dul baik-baik saja. Tidak demam, batuk, pilek apalagi hilang indra perasa dan penciuman. 

"Dul ini berkali-kali ketemu sama yang terpapar covid. Alhamdulillah imun dia tinggi banget," kata Maia Estianty sambil pandangannya mengarah ke Dul yang ada di sebelahnya.

"Jadi apa rahasianya untuk enggak kena covid, Dul?" tanya kakak Dul, El Rumi. 

Dul Jaelani mengaku selalu menuruti apa kata bundanya. Vitamin C, D, Zinc, multivitamin, vitamin echinacea, dan minum jus buah asli tak pernah lepas dari Dul setiap harinya.

"Vitamin kencang. Persediaan perisai imunnya harus kencang. Insya Allah enggak apa-apa (kalau kontak erat dengan yang terpapar covid)," beri tahu Dul.

"Kebetulan imunnya Dul lagi bagus. (Rajin) Salat juga," tambah Maia. 

"Kalau salat kalau wudhu itu pas hidung disunnahin airnya dihirup kayak ditelan supaya katanya (virus-virus hilang). Enggak tahu, sih aku bacanya begitu," jelas Dul yang sudah menerima vaksin covid-19 jenis Sinovac dosis pertama. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait