Taqy Malik Beri Pekerjaan untuk Kakek Kelaparan yang datangi Rumahnya

Ari Kurniawan Minggu, 1 Agustus 2021 01:00:57
Taqy Malik memberi pekerjaan untuk Kakek Santoso. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Harapan Taqy Malik untuk kembali bertemu dengan Kakek Santoso akhirnya terwujud. Santoso sebelumnya mendatangi rumah Taqy Malik dalam kondisi kelaparan karena kehabisan uang.  

Pria 60 tahun itu secara tak diduga kembali mendatangi rumah Taqy Malik. Sesuai yang sudah direncanakan sebelumnya, Taqy Malik langsung mengajak Santoso ke kantornya untuk diberi pekerjaan.

"Alasan terima kakek Santoso karena beliau adalah seorang ayah, seorang bapak yang berumur 60 tahun yang masih terus berjuang buat mencari kerja di Jakarta," ujar Taqy Malik, saat dihubungi wartawan, Sabtu (31/7).

Kakek Santoso. (dok.IST)
Kakek Santoso. (dok.IST)

Kakek Santoso diketahui datang dari Tegal, Jawa Tengah, ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Tapi, bukan pekerjaan yang ia dapat, ayah tiga anak itu justru kehabisa uang setelah satu bulan berada di ibu kota. 

"Dia merantau sudah sebulan yang lalu dari Tegal ke Jakarta, ke sana, ke mari, cari kerjaan nggak ada yang mau nerima beliau," tutur Taqy Malik.

Selama di Jakarta, Kakek Santoso tinggal di sebuah masjid di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dalam kondisi kelaparan karena dua hari belum makan, ia memberanikan diri mengetuk rumah Taqy Malik dan meminta makanan. 

"Beliau lewat depan rumah saya, ngetok pintu rumah saya, dan ngomong ke pegawai saya, 'Barang kali ada nasi lebih boleh nggak kira-kira saya minta Mba?' Akhirnya saya kasih nasi, saya ajak ngobrol kenapa beliau bisa sampai seperti ini," ungkap Taqy Malik.

"Katanya sudah sebulan beliau cari kerjaan di Jakarta nggak ketemu apa-apa. 'Barang kali Bapak ada kerjaan yang bisa mungkin, kebun,' terus saya bilang, 'Nggak ada Pak, tapi kalau mau mungkin tunggu sehari dua hari saya carikan kerja buat di kantor.' Ya sudah itu saya kasih makanan, saya kasih ongkos buat beliau pulang," lanjut Taqy Malik.

Taqy Malik memberi pekerjaan untuk Kakek Santoso. (dok.IST)
Taqy Malik memberi pekerjaan untuk Kakek Santoso. (dok.IST)

Taqy Malik sempat menghubungi Santoso lewat nomor yang sempat diberikannya. Namun nomor tersebut tidak bisa dihubungi. Taqy kemudian mencari pria tua itu ke Masjid tempat ia biasa bermalam. Tapi juga tidak berhassil. 

"Ya udah saya tawakal aja pasrah sama Allah, kalau memang ini rezekinya beliau, beliau pasti datang ke rumah lagi. Benar, tiga hari kemudian datang lagi ke rumah pas mau berangkat kerja," tutur Taqy Malik.

"Pagi itu beliau datang ke rumah, saya kaget kan, saya senang juga, ya sudah langsung saya ajak ke kantor, saya kasih kerjaan ke beliau buat di Taqychan Saffron buat bantu-bantu bersihin di lantai satu," pungkasnya. 

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore