Rachel Vennya Jadikan Anak-anak Sebagai Tameng Tidak Jalani Karantina

Indra Kurniawan Senin, 18 Oktober 2021 21:00:09
Rachel Vennya. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Keterangan Rachel Vennya terkait kabar kabur dari karantina sedang dinanti publik. Bukannya menjelaskan ke publik lewat jumpa pers, ia malah memilih kanal YouTube Boy William untuk membuka apa yang sebenarnya terjadi.

Tanpa basa-basi Boy William menanyakan perihal yang sedang heboh saat ini. Rachel Vennya dengan raut dibuat sesendu mungkin membenarkan dirinya memang tidak menjalani karantina sepulang dari Amerika Serikat.

Padahal mengacu pada Surat Edaran Nomor 74 Tahun 2021, penumpang perjalanan dari luar negeri wajib menjalani karantina selama 8 hari. Aturan itu kini telah diperbaharui menjadi hanya 5 hari.

Rachel Vennya. (dok.IST)
Rachel Vennya. (dok.IST)

"Loe pulang dari Amerika dan loe enggak karantina?" tanya Boy.

"Betul. Aku pulang dari Amerika dan aku enggak menjalani karantina seperti seharusnya pemerintah anjurkan," jawab wanita yang akrab disapa Buna lirih.

Ia menyadari kesalahannya. Apa yang dilakukannya tak ada pembenaran sama sekali. Alasannya pun tidak dapat dibenarkan, tidak bisa diterima.

"Tapi emang alasan aku itu karena aku pengin ketemu sama anak-anak tapi itu bukan alasan yang tepat," kata pemilik 6,7 juta pengikut Instagram.

Kangen anak-anak, Buna tidak sadar apa yang dilakukannya membahayakan anak-anaknya. Apalagi ia pulang dari negara yang berisiko cukup tinggi. Boy pun mengingatkan, Covid-19 itu nyata.

"Terlalu berpikir pendek juga sih. Harusnya emang enggak kayak gitu. Aku minta maaf, apa pun itu alasannya, mau alasan aku bilang emang kangen anak-anak aku. Aku enggak mau itu dijadikan suatu pembenaran. Tapi saat itu kenyataannya emang seperti itu," bilang Rachel Vennya.

Rachel Vennya. (dok.IST)
Rachel Vennya. (dok.IST)

Klarifikasi Rachel Vennya memantik netizen berkomentar. Mereka menyoroti alasan yang dipakai Rachel tidak menjalani karantina karena kangen anak-anak. Berhari-hari di Amerika, kata netizen ia malah bersenang-senang dengan pacarnya, Salim.

"Chel! Jangan pernah jadikan Biru dan Chava tameng atas kesalahan Lo!!" seru netizen di kolom komentar.

"Kayaknya bukan karena kangen sama anak-anaknya, deh. Tapi takut rugi udah sewa yacht untuk birthday holiday sama bestie. Kalau mundur kan dia udah kepalang booking di tanggal itu. Mana yacht seharinya mahal banget," sahut netizen lain.

"Kangen anak tapi extend ke Las Vegas buat party sama pacarnya bisa hehe masuk akal banget alasannya," sindir netizen lain lagi. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore