Cynthia Lamusu Ingin Berhenti Bernyanyi Gara-gara Ini

Supriyanto Jumat, 7 Januari 2022 06:00:54
Cynthia Lamusu. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Cynthia Lamusu memulai kariernya sebagai penyanyi sejak 1994 lewat ajang kontes pencarian bakat Asia Bagus dan makin populer setelah bergabung dengan grup vokal AB Three yang menjadi Be3 menggantikan Lussy Rachmawati.

Setelah lama malang melintang di industri musik, istri Surya Saputra itu lewat akun Instagram miliknya mengatakan ingin berhenti bernyanyi.

Namun Cynthia Lamusu menerangkan ungkapan ingin berhenti bernyanyi dirasakan beberapa tahun lalu. Ia pun meminta kepada semuanya untuk mendengarkan pesan yang dimaksud dalam keinginannya untuk berhenti nyanyi itu.

Cynthia Lamusu. (Seno/tabloidbintang.com)
Cynthia Lamusu. (Seno/tabloidbintang.com)

"Saya mau berhenti Nyanyi !! (Read the caption please...) Penyataan itu pernah terlintas dalam pikiran saya, sekitar thn 2016, tepat nya 3 bulan setelah @tatjanadanbima lahir. Banyak alasan saat itu yang membuat saya kepikiran untuk ambil tindakan itu," tulis Cynthia Lamusu dalam Instagram @cynthia_lamusu pada Kamis (6/1).

"Pertama sudah pasti rutinitas baru saya saat itu sebagai seorang ibu yang punya anak kembar yang terlahir prematur. Saat #TatjanadanBima pulang dari rumah sakit setelah perawatan Nicu, tatjana berat di 2,2 kg dan Bima hanya di 1,8 kg, membuat kami sekeluarga harus ekstra perhatian merawat mereka. Masa karantina steril yang kami terapkan di rumah membuat saya benar benar tdak bersosialisasi di luar rumah sampai 5 bln lama nya," tambah Cynthia Lamusu.

"Belum lagi pemikiran saya bahwa setelah melewati masa remaja - dewasa saya yang puas menggeluti karir profesional menyanyi , jadi ini lah saat nya saya "menggantung Mic" alias berhenti nyanyi, dan akan fokus merawat anak anak saya,menjadi ibu rumah tangga saja," sambungnya lagi.

Keinginan untuk berhenti bernyanyi itu pernah disampaikan kepada suaminya. Saat bicara dari hati ke hati, sang suami pun membuatnya memangus haru lantaran nasehat menyentuh yang diberikan.

"Pada suatu malam, keGUNDAHAN hati saya itu (mau berhenti nyanyi) saya ceritakan ke suami saya tercinta. Dan apa yang dia katakan sungguh membuat saya terkejut dan akhirnya menangis terharu," ungkap Cynthia Lamusu.

Penyanyi berusia 34 tahun itu pun membeberkan kata-kata dari Surya Saputra yang membuatnya menangis terharu.

"Kata" dia waktu itu, "Yang.... kamu itu di berikan bakat menyanyi , menulis lagu sama ALLAH, karir kamu sampai sepanjang ini, detik ini juga kan bukan hasil jerih payah kamu sendiri. Ingat usaha papa mama dulu waktu nganter" in kamu ikut lomba nyanyi dari kecil, Papa sampai ambil keputusan pindah ke Jakarta supaya karir kamu lebih berkembang," tulisnya lagi.

"Papa yang daftarin kamu ikut ASIA BAGUS, mama jahitin baju kamu buat kamu lomba nyanyi. Belum lagi semua orang yang telah berjasa membantu karir kamu seperti ini, dan ingat ada Fans " kamu yang support kamu selama ini, mereka juga punya hak looh atas karir nyanyi kamu," terang Cynthia Lamusu.

Menurut Surya Saputra, untuk apa Cynthia Lamusu berhenti bernyanyi. Ia mengatakan nantinya anak-anaknya akan bangga melihat ibunya menyanyi dengan indah.

"Lagian buat apa kamu berhenti nyanyi, pasti nanti tatjana bima juga happy dan bangga kalau pas liat mama nya nyanyi di panggung atau tv kan, mereka akan senang dengar kamu nyanyi. Dan kamu itu memang gak bisa berhenti nyanyi, karena itu salah satu yang hal yang bikin kamu BAHAGIA, dan aku mau kamu Bahagia sayang....Saya langsung nangis terharu. Dan...(Bersambung ya..)" pungkas Cynthia Lamusu.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore