Caren Delano pernah Divonis Kanker Liver Hingga Disuruh Potong Rambut setelah Sembuh

Supriyanto | 21 Februari 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Caren Delano mengaku pernah menderita kanker di usia muda. Salah satu pemandu acara Pagi Pagi Ambyaaar di Trans TV itu mengatakan pergaulan dan gaya hidup yang mengakibatkan dirinya bisa mengidap kanker.

Caren menceritakan kanker yang ada pada tubuhnya terdapat di bagian liver yang membuatnya pucat hingga warna kulitnya menguning. Kala itu Caren Delano masih berusia 21 tahun.

"Dulu tahun 2002-an deh kalau nggak salah. Dulu itu karena mungkin masih terlalu muda dan karier saya sebagai fashion designer di saat itu memang harus cafe to cafe jadi banyak pergaulan yang nggak benar lah gitu," ungkap Caren Delano kepada kepada wartawan usai mengisi acara di Trans TV Jl, Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru lama ini.

Awal Caren Delano didiagnosis kanker sejak livernya bermasalah dan harus masuk rumah sakit dalam waktu yang lama.

"Jadi sempat livernya kena kalau orang tua bilang sakit kuning, lalu masuk rumah sakit cukup lama," jelas Caren Delano.

Dari hasil pemeriksaan, dokter memvonis adanya gejala kanker, namun sebenarnya bukan kanker. Meski demikian, dokter tetap antisipasi menyarankan Caren Delano harus melakukan kemoterapi

"Hampir divonis kanker sebenarnya bukan kanker banget cuma dokter sudah bilang saya harus dikemo," terang Caren Delano.

Anjuran untuk kemoterapi pun tidak dilakukan, karena saat cek laboratorium menunjukkan tidak harus menjalani kemoterapi. "Nggak, akhirnya tidak (melakukan kemo)," kata Caren.

Walau tidak sampai terkena kanker ganas, namun Caren Delano diminta memotong rambutnya oleh ayahnya.  Hal tersebut diminta ayahnya sebagai tanda bersyukur kepada Tuhan karena diberi kesembuhan.

"Waktu itu rambut saya gondrong dan papah bilang ‘Kamu sudah dikasih Tuhan kesembuhan, masa kamu nggak mau potong rambut?’ Karena papah nggak suka rambut gue gondrong, akhirnya saya potong rambutnya pendek banget waktu itu karena saya mikir ya sudah lah, mungkin waktu itu rambut saya gondrong cuma untuk fashion, untuk show, seru-seruan dan akhirnya dipotong, ya berbuat baik aja lah," tutur Caren Delano.

Melihat kejadian lampau, Caren Delano kini merasa sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan hidup yang kedua setelah mengalami sakit yang cukup parah.

"Tapi ya hampir harusnya kanker tapi bersyukur sekali punya kesempatan hidup dua kali lah, karena itu udah nggak bisa bangun dari tempat tidur," pungkas Caren Delano.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait