Lika-liku Perjuangan Anisa Rahma untuk Punya Anak Pertama, Karena Ada Masalah ini Harus Jalani Histeroskopi

Indra Kurniawan Rabu, 18 Mei 2022 11:00:23
Setelah empat tahun menanti, akhirnya Anisa Rahma hamil anak pertama lewat program bayi tabung. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Perjuangan Anisa Rahma dan suami Anindito Dwi Sepdiawan atau Dito untuk memiliki anak pertama amat berat. Setelah empat tahun menanti, akhirnya Anisa hamil anak pertama lewat program bayi tabung. Tidak satu, melainkan anak kembar.

Anisa Rahma dan Dito menikah pada 2018. Di usia pernikahan ke-9 bulan, mereka dinyatakan secara medis sulit mempunyai buah hati secara normal. Anisa memiliki masalah penyumbatan di kedua tuba falopi dan juga polip di rahim.

"Sedangkan suami memiliki masalah kualitas spermanya," kata eks personel girl band Cherrybelle.

Mengetahui hal tersebut, mereka menjalani pola hidup sehat selama lebih dari tiga bulan, dengan bimbingan seorang dokter. "Alhamdulillah, hasilnya menunjukkan kualitas sperma membaik," ucap Anisa.

Satu masalah teratasi, masalah lain menunggu untuk diatasi. Dengan bantuan seorang dokter lain, pada 29 Juli 2021, Anisa menjalani histeroskopi untuk mengangkat polip-polip yang ada di rahim.

"Setelah semua permasalahan kita atasi, perjalanan bayi tabung kami pun dimulai (per 21 Agustus 2021)," cerita Anisa.

Lewat proses panjang yang tak mudah, kesabaran Anisa dan Dito berbuah manis. Embrio transfer yang ke-4 kali membuahkan hasil, setelah 3 kali sebelumnya gagal. Anisa girang bukan main. Apalagi setelah diberi tahu hamil anak kembar.

"Program bayi tabung yang aku jalani berjalan lancar dan berhasil. Dan yang buat kami terkejut juga, ada bayi kembar dalam rahim aku," beri tahu Anisa dikutip dari Instagramnya.

"Insya Allah semoga Allah jaga selalu, kami berdua akan menyambut baby twins ini," sambungnya. Selamat Anisa dan Dito.

Untuk semua pejuang dua garis, Anisa Rahma mengingatkan untuk jangan saling menuntut, jangan stres, jangan patah semangat, dan harus ikhlas menerima ketentuan Tuhan. "Kalau waktunya sudah tepat akan datang masa-masa indah itu," ujar Anisa.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore