Raffi Ahmad Disebut Bakal Jadi Calon Presiden dari PKS, Ini Faktanya

Ari Kurniawan Senin, 30 Mei 2022 17:00:40
Raffi Ahmad (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Raffi Ahmad disebut bakal maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Sultan Andara itu digaungkan oleh orang di internal di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mengatakan isu pencalonan Raffi Ahmad hanyalah guyon di internal partainya. Belum ada pembahasan resmi terkait hal tersebut. 

"Resminya belum, tapi guyonnya ada," kata Mardani, kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/5).

Menurut Mardani, nama Raffi Ahmad disuarakan para kepala daerah saat acara sarasehan Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah. Nama Raffi pertama kali disampaikan Ketua BPKD DPP PKS, Zulkieflimansyah.

"Kata mereka kita perlu nih calon presiden yang bukan politisi saja tapi yang bikin Indonesia lebih aman, nyaman, tenang, bahagia; Raffi Ahmad, monggo aja gitu," jelas Mardani lebih lanjut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, menyebut pernyataan Zulkieflimansyah soal pencalonan Raffi Ahmad tidak mewakili suara resmi PKS. Menurut Aboe Bakar, keputusan untuk mengusung capres-cawapres ada di tangan Majelis Syuro partai.

"Jadi kalau menurut saya yang pertama kalau kepemimpinan untuk calon presiden siapa pun yang bicara masih belum dianggap resmi kalau bukan dari majelis syuro itu saja. Jadi mau gimick-gimick gimana itu biasa-biasa saja namanya dia dicalonkan," kata Aboe dalam konferensi pers acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5).


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore