Mendalami Agama, Ivanka Bakal Tinggalkan Slank?

Ari Kurniawan | 13 Maret 2015 | 17:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BEBERAPA personel band ternama memilih "turun panggung" dengan alasan untuk memperdalam ilmu agama.

Sebut saja Sakti eks "Sheila On 7", atau Reza yang baru-baru ini memutuskan hengkang di tengah kejayaan NOAH.

Ivanka, bassis Slank, ternyata juga sedang serius belajar agama. Apakah ini berarti dia bakal mengikuti jejak Sakti dan Reza?

"Gue lihatnya ngini, Slank ini sudah jadi milik masyarakat, di sisi lain ada Slanker. Slanker adalah tanggung jawab kami. Dalam konteks kami belajar agama itu adalah dakwah, gue melihat ladang dakwah gue adalah Slanker. Kalau gue tinggalin Slank dan fokus ke agama, gue kehilangan ladang dakwah gue," jawab Ivan panjang lebar, saat dijumpai di Jakarta baru-baru ini.

"Mereka (Slanker) enggak bisa diajak lebih baik dengan orang yang tiba-tiba datang pakai gamis dan jenggotan. Ya siapa lagi kalau bukan kami-kami ini," lanjutnya 

Ya, dengan tetap menggunakan identitas sebagai pemain band, Ivan merasa lebih leluasa untuk menyebarkan pengaruh positif kepada orang sekitarnya.

"Misalnya gue mau ke masjid, tiba-tiba ada Slanker minta foto, abis foto gue ajak sholat bareng. Itu contoh simplenya aja, perkara mereka mau ikut atau nggak, enggak masalah, yang terpenting kita sudah mengajak," tutur pria berkepala plontos itu.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait