Datangi Mapolres Jaksel dan Polda Metro Jaya, Roro Fitria Pakai Plat Mobil Tak Resmi

Ari Kurniawan | 18 Mei 2015 | 15:43 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai menyambangi Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (18/5) siang, Roro Fitria langsung bergegas menuju Polda Metro Jaya.

Kedatangan Roro ke Polda adalah untuk melaporkan seseorang berinisial FP karena diduga melakukan tindak fitnah dan pencemaran nama baik.

Di luar masalah hukum, kehadiran Roro dengan mobil sport mewahnya sangat mencuri perhatian. Roro memarkir Ferrari warna merah miliknya yang bernomor polisi B 120 RO tepat di depan gedung SPK.

Plat nomor mobil yang digunakan Roro cukup menarik. Sebab, angka dan hurufnya seperti membentuk tulisan nama si empunya mobil, Roro.

Namun ada keganjilan di plat nomor "cantik" tersebut. Pertama, antara angka dan huruf tidak terdapat spasi. Kedua, saat dilihat dari dekat, tak ditemukan cap lambang kepolisian, seperti yang seharusnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Roro mengakui bahwa plat nomor yang menempel di mobilnya tidak resmi alias palsu.

"(Plat nomor) yang asli belum keluar," aku Roro.

Masalah plat nomor buatan atau modifikasi resmi sempat menjadi sorotan di Tanah Air.

Dalam sebuah kesempatan, Kasubdit Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, menyebut plat nomor kendaraan selain dari yang dikeluarkan kepolisian adalah tidak sah dan melanggar Pasal 280 jo Pasal 68 ayat 1 UU Lalu Lintas No.22 tahun 2009.

(ari/ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait