Dorce Gamalama dan Ananta Kusuma Meriahkan Pesta Rakyat Indonesia di LA

Ari Kurniawan | 19 Oktober 2016 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekitar 1.500-an masyarakat Indonesia yang bermukim di Los Angeles (LA), memadati Gedung California Education Performing Arts Center di kawasan Ontario, California, Amerika Serikat, akhir pekan kemarin.

Mereka berbondong-bondong datang sejak siang pukul 12.00 hingga pukul 21.00 dalam acara Malam Gembira yang menggelar bazar dan panggung hiburan bertajuk "Wonderful Indonesia dari Rakyat untuk Rakyat".

Bagi masyarakat Indonesia di LA, acara yang tidak dipungut biaya tiket ini menjadi ajang yang selalu ditunggu-tunggu. Mereka memiliki kerinduan untuk berkumpul, meski sekadar berbagi kisah tentang Tanah Air.

Dalam gelaran tersebut, berbagai aroma khas nusantara disajikan.  Di acara bazar misalnya, panitia menyediakan bakso, sate kambing, gudeg, nasi padang, ikan bakar yang cita rasanya sangat meleleh di lidah orang Indonesia. Harganya berkisar 6 sampai 12 dollar AS dengan porsi super mengenyangkan.

Puncak acara Malam Wonderful Indonesia makin semarak dengan penampilan prima entertainer serba bisa Dorce Gamalama. Di awal kemunculannya Dorce mengajak semua hadirin berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hadirin nampak khusuk dan beberapa di antaranya meneteskan air mata. Dorce tampil tidak kurang membawakan sekitar 20-an lagu.

Tak kalah memukau ketika personil Duo Jejaka, Ananta Kusuma, tampil ke atas pentas. Sebagai tembang pembuka, Juara Pertama Asean Song Television Melody 2013 di Vietnam ini membawakan single solo dangdut terbarunya berjudul Bintang Hatiku.

Pada persembahan terakhirnya, mantan cleaning service dan tukang sate ini menggebrak panggung pesta rakyat dengan lagu Bang Toyib dan Isabella.

"Terima kasih buat masyarakat Indonesia di LA yang sudah mengundang saya untuk ketiga kalinya. Sungguh menjadi kebanggan tersendiri, terlebih ketika saya diijinkan untuk membawakan Bintang Hatiku yang sudah chart 1 di radio-radio Indonesia dan videonya di youtube telah dikunjungi hampir 10 ribu orang," ujar Ananta Kusuma.

Selain Ananta Kusuma Negara dan Dorce,  "Wonderful Indonesia dari Rakyat untuk Rakyat" juga dimeriahkan oleh artis-artis Indonesia di Amerika, di antaranya Nita, Idha Ugas, Faizal Habib, Evi Yang, Cakrawala Band, Kroncong Pantai Barat UCR hingga Kids Dancer NMC, dan Tor Tor Dance.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait