Dian Sastrowardoyo Reuni dengan Christine Hakim

Wayan Diananto | 16 Desember 2016 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - April 2017, sineas peraih dua Piala Citra Hanung Bramantyo akan merilis film "Kartini". Film itu digadang-gadang menjadi kandidat film terbaik 2017. Selain sutradaranya kelas Piala Citra, para pemainnya memiliki reputasi memikat. 

Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Deddy Soetomo, Reza Rahadian, Ayusitha, hingga Christine Hakim. Dian Sastrowardoyo didapuk sebagai Raden Ajeng Kartini. Ia merasa sangat terhormat melakonkan ikon emansipasi.

“Saya penggemar Kartini garis keras. Apa yang diperjuangkannya pada tahun 1908, sampai sekarang masih relevan dan perlu diperjuangkan. Saya terinspirasi oleh semangatnya. Kali pertama dikasting Mas Hanung, saya dipercaya menjadi ibunda Kartini, Ngasirah muda. Saya sadar, saya ini aktris yang beranjak tua. Tapi Kartini memang jodoh saya,” seru Dian di Epicentrum XXI, Jakarta.

Ada banyak oleh-oleh selama syuting Kartini. Salah satunya, reuni dengan diva layar perak, Christine Hakim. Dian mengingat, kali pertama bertemu Christine Hakim di film "Pasir Berbisik", pada tahun 2000. “Kala itu, usia saya baru 18 tahun. Saya saat itu bingung. Mau mengobrol apa dengan Bu Christine. Saat syuting Kartini, kami berinteraksi sangat dalam,” sambung Dian.

Untuk mendalami karakter RA Kartini, Dian Sastrowardoyo memperlajari Bahasa Jawa dan Bahasa Belanda. Produser Legacy Pictures, Robert Ronny telah melihat akting Dian. Robert Ronny menyebut, Kartini akan menjadi penampilan terbaik Dian sepanjang kariernya. 

(wyn/ari)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait