Giring Blak-blakan Soal Kuliah, Album, Sampai Isu Hengkang dari Nidji

Abdul Rahman Syaukani | 15 Maret 2017 | 20:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik Nidji akan menghadirkan album terbaru berjudul Love, Fake, & Friendship. Album berisi 12 lagu tersebut diupayakan akan menjadi album terbaik Nidji selama berkarier di jagat musik Indonesia. 

Bisa jadi album Love, Fake, & Friendship menjadi pamungkas bagi Giring bersama band Nidji. Pasalnya, dia berniat vakum karena ingin mengejar cita-cita meraih gelar kesarjanaan jurusan Hubungan Internasional di sebuah universitas di Jakarta. "Makanya saya mau nge-push bahwa album terbaru ini adalah album yang luar biasa," kata Giring yang mengaku proses penggarapan album terbaru Nidji memakan waktu 5 tahun, saat ditemui di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Dipertegas apakah dirinya hanya akan vakum sementara atau benar-benar akan hengkang dari grup musik Nidji, Giring tidak memberi jawaban pasti. "Sebenarnya teman-teman saya mengerti bahwa saya lebih menikmati. Enggak tahu deh (vakum atau hengkang dari Nidji), cuma mereka sudah mengerti," ungkap Giring.

Yang pasti, selama tidak manggung bersama Nidji, Giring mau fokus menyelesaikan pendidikan sehingga bisa meraih gelar kesarjanaan. "Bukan masalah gelarnya. Masalah pengalaman, semakin kita belajar, semakin banyak hal baru yang akan kita dapat," tegas Giring yang sudah 12 tahun ambil cuti di kampusnya.

(man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait