Jadi Istri Bupati, Arumi Bachsin Harus Jaga Penampilan dan Sopan Santun

Indra Kurniawan | 31 Agustus 2017 | 08:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arumi Bachsin yang sekarang bukan lagi Arumi yang dulu. Dari segi penampilan misalnya, dalam keseharian ia senantiasa berpakaian sopan. Hal ini dilakukan sejak suaminya, Emil Dardak, menjabat Bupati Trenggalek.

“Ada dresscode tidak tertulis. Aku enggak bisa kayak dulu lagi. Di Indonesia kan seluruh pejabat atau kepala daerah yang berperan bukan cuma kepala daerahnya tapi istri bahkan keluarganya pun harus menerima risikonya,” ungkap Arumi Bachsin.

Dengan tugasnya sebagai istri bupati sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK, Arumi Bachsin harus bisa menyesuaikan diri. Tidak bisa tidak. Bagaimanapun kondisi di Trenggalek jauh berbeda dengan kondisi di Ibu Kota.




 

“Aku mencoba berpenampilan sebaik dan sesopan mungkin. Menghargai dan menghormati tempat di mana aku berada. Karena menjadi kepala daerah bukan menjadi diri sendiri melainkan menjadi etalase dan ikon daerah tersebut,” jelas Arumi Bachsin.

Proses penyesuaian Arumi Bachsin cukup menguras waktu, tenaga, dan pikiran. Selain cara berpakaian, ia harus mengikuti protokoler dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

“Kalau ketemu pejabat aku deg-degan karena enggak mengerti harus bagaimana. Awalnya salah tingkah. Lama-kelamaan aku mengerti dan dibawa santai saja, sih. Meskipun enggak bisa seceriwis saat bersama masyarakat dan ibu-ibu PKK,” ungkapnya.

(Ind / ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait