Ussy Sulistiawaty - Andhika Pratama Bersahabat dengan Masa Lalu untuk Masa Depan

Yohanes Adi Pamungkas | 11 September 2017 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertengahan Juli lalu, Ussy Sulistiawaty (36) dihubungi mantan mertua dan mantan suaminya, H. Sugianto Sabran (44) alias Yusuf Sugianto. Mantan mertua melayangkan salam rindu buat cucu, Syafa Al Zahra (11).

Tidak sekadar meluapkan kangen, Sugianto yang kini menjabat Gubernur Kalimantan Tengah mengundang Ussy Sulistiawaty sekeluarga ke Palangka Raya.

Yang terjadi kemudian sebuah momen langka. Ussy Sulistiawaty membawa serta suami, Andhika Pratama (30), dan ketiga anaknya yang lain, Nur Amalia Putri (12), Shakeela Eleanor Ameera (5), dan Sheva Elmira Lorrenia (6 bulan), terbang ke Kalimantan pada Minggu, 23 Juli. 

Andhika Pratama menggambarkan suasana silaturahmi dengan keluarga mantan suami Ussy Sulistiawaty kala itu hangat. Ia mengabadikan pertemuan keluarga besar itu lewat sebuah foto lalu mengunggahnya ke akun Instagram. Foto keluarga itu disukai 60 ribu lebih warganet.

Keputusan Andhika Pratama menjaga silaturahmi dengan keluarga mantan suami Ussy Sulistiawaty menuai banyak pujian. Ditemui usai memandu program Minute to Win It Indonesia (MNCTV), aktor kelahiran 11 November itu berterima kasih atas komentar positif warganet. 

“Itu bukan kali pertama saya bertemu Mas Sugianto. Sebelum saya menikah dengan Ussy Sulistiawaty, saya sudah kenal beliau,” ungkap Andhika Pratama.

Inilah bentuk persahabatan dengan masa lalu. Yang terjadi di masa lalu tidak menjadi batu sandungan bagi rumah tangga Ussy Sulistiawaty-Andhika Pratama. 

Seperti diketahui, Ussy Sulistiawaty menikah dengan Yusuf Sugianto pada 2005. Keduanya memutuskan berpisah setahun kemudian setelah dikaruniai seorang putri. Kandasnya rumah tangga tak lantas membuat membuat hubungan Ussy Sulistiawaty dan Sugianto merenggang. 

“Kami berdua sudah seperti saudara. Bukan hanya dia (Sugianto) yang dekat dengan saya dan anak, tapi juga dengan orang tua saya,” beri tahu Ussy Sulistiawaty saat berbincang empat mata dengan Bintang di kawasan Barito, Jakarta Selatan.

Hubungan dengan mantan suami yang tetap hangat, kata Ussy Sulistiawaty, salah satu resep menjaga harmoni kehidupannya saat ini. 

Apa yang dijalankan Ussy Sulistiawaty-Andhika Pratama layak dijadikan contoh. Banyak orang siap menerima calon pasangan berikut masa lalunya. Di tengah jalan, mereka tak mampu mempraktikkan apa yang telah dijanjikan. Namun, Andhika Pratama tidak demikian. 

Selain itu, pengalaman dan usia Ussy Sulistiawaty yang lebih matang tidak lantas membuat posisi Ussy Sulistiawaty lebih superior dari suami. Ussy Sulistiawaty tak pernah menggurui Andhika Pratama. Ia patuh dan menaruh hormat kepada kepala keluarga.

“Saya dan Andhika Pratama saling mengisi dalam berumah tangga, tidak ada yang lebih dominan. Usia saya lebih tua, tapi saya harus menurunkan ego,” jelas Ussy Sulistiawaty yang tidak mau menambah momongan lagi. Inilah refleksi 5 tahun perjalanan rumah tangga Andhika Pratama-Ussy Sulistiawaty. Mereka siap mengantar diri sendiri dan anak-anak ke masa depan.

 

(han / gur)

 

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait