Happy Salma Mengurangi Konsumsi Gula dan Menghindari Nasi Putih

Wayan Diananto | 22 Oktober 2017 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bali mengubah sudut pandang Happy Salma (37) dalam memandang hidup. Sejak menetap di Bali, Happy Salma menemukan jati diri dan lebih solid dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan hati nurani. Di Pulau Dewata, Happy Salma sadar bahwa ia ternyata senang mengembangkan seni pertunjukan. Pencerahan itu didapat setelah berjarak dengan Jakarta.

"Dulu saat tinggal di Jakarta, proyek apa pun saya ambil. Sekarang lebih selektif. Apalagi setelah punya suami dan anak. Saya lebih fokus mengerjakan proyek yang sesuai dengan kata hati," ujar Happy Salma kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini. Happy Salma bersama suaminya, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa tinggal di Ubud. Pasangan ini dikaruniai momongan Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa.

Meski sudah punya anak, Happy tampak awet muda. Disinggung soal kiat awet muda, Happy Salma mengatakan, kuncinya menjaga pola makan. "Saya mengurangi konsumsi gula, mengganti nasi putih dengan nasi merah, serta berolahraga (kalau sempat)," ungkap Happy Salma. Olahraga, bagi Happy, adalah keharusan. Namun frekuensinya mesti disesuaikan dengan jadwal kerja. Jangan memaksakan diri berolahraga jika jadwal kerja sedang padat.

Untuk olahraga, Happy Salma memilih yoga dan pilates. Happy menekuni olahraga ini bukan karena mengikuti tren yang berkembang di kalangan artis. "Saya memulai yoga sejak tahun 2005. Jauh sebelum demam yoga mewabah di kalangan seleb. Selain yoga, saya menekuni pilates. Soal awet muda atau tidak, biar orang lain yang menilai. Saya hanya berusaha hidup sesehat mungkin dan menikmatinya bersama keluarga," pungkas dia.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait