Bukan Soal Untung, Ini Kebahagiaan Terbesar Titi Kamal Jalani Bisnis Kuliner

Abdul Rahman Syaukani | 20 Maret 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Titi Kamal tengah gencar-gencarnya membuka cabang baru untuk bisnis kue Vava Cake dan makanan Ayam Jerit miliknya. Setidaknya usaha Titi Kamal ini sudah tersebar di sejumlah tempat. Seperti di daerah Bendungan Hilir, Bintaro, Pejaten, Kota Kasablanka, Gandaria City, dan Depok.

"Nanti juga menyusul launching awal bulan (April) di Lippo Karawaci. Juga mau buka 3 tempat di Bandung," aku Titi Kamal saat ditemui di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3).

Istri Christian Sugiono itu berbisnis kuliner tidak semata untuk mencari keuntungan. Titi Kamal merasa sangat bahagia ketika bisa membahagiakan banyak orang lewat bisnis yang dijalaninya.

"Kenikmatannya karena bisa bikin orang happy sama makanan yang kita produksi. Kenikmatannya saat orang bilang misalnya di sosmed, ‘Aduh enak banget, lembut banget.' Itu ada kenikmatan tersendiri kalau mereka puas dan beli lagi," ungkap Titi Kamal.

Jika ada waktu luang Titi Kamal sengaja datang langsung ke tempat usahanya untuk melihat perkembangan bisnis atau sekadar mengamati antusiasme para pembeli.

Membuka usaha sendiri, Titi Kamal mengatakan dirinya menerapkan ilmu pengetahuan yang dia peroleh di bangku kuliah. Pengetahuan itu semakin diperkaya dengan belajar dari pengalaman bisnis di lapangan.

"Belajar bisnis juga perlu, ya. Jadi learning by doing, dan kebetulan aku kuliahnya jurusan marketing. Waktu kuliah belajar semuanya, sekarang tinggal dipraktekkan aja," ungkap Titi Kamal.

(Man/ind)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait