Kuliah Politik, Maudya Ayunda Tertarik Jadi Politisi?

Christiya Dika Handayani | 1 Mei 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maudy Ayunda September 2016 lalu merampungkan pendidikannya di Oxford University jurusan Politics Philosophy and Economics (PPE). Karena jurusan yang diambilnya, banyak yang menduga Maudy akan terjun ke dunia politik.

Ditemui di acara peluncuran buku pertamanya berjudul Dear Tomorrow, Maudy Ayunda mengungkapkan adanya anggapan yang salah soal dirinya.

"Ada kecenderungan orang berasumsi aku ingin sekali masuk politik karena mungkin waktu kuliah belajar politik atau mungkin sekarang aku public figure, jadi intinya secara natural aku mau masuk politik," ujar Maudy Ayunda di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (30/4).

"Sebenernya jawabannya ada di buku, ada satu bagian yang aku juga memaparkan beberapa missconseption tentang aku," lanjut Maudy.

Dalam kesempatan itu, pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya ini juga menegaskan kini dirinya belum tertarik untuk terjun ke dunia politik. Ia mengatakan ilmu politik yang didapat selama perkuliahan hanyalah teori filosofinya saja.

"Cuma di sini aku jelaskan bahwa sebenernya waktu itu aku belajar politik pun kebanyakan teorinya dan aku lebih memperhatikan sisi philosophical-nya ngomongin keadilan, ngomongin justice, bukan at all sesuatu yang karena aku nantinya mau masuk ke politik. Jadi lebih teoritical aspeknya," sambung pemain film The Nekad Traveler tersebut.

"Sampai sekarang sih belum ada keinginan untuk masuk ke dunia politik, tapi tetap peduli apa yang terjadi. Cuman kalai untuk bener-bener masuk ke situ dan start political career kayaknya belum sih," pungkas Maudy Ayunda.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait