Sibuk Mengurus Banyak Bisnis dan Banyak Anak, Apa Prioritas Ussy Sulistiawaty?

Vallesca Souisa Senin, 13 Agustus 2018 05:00:02
Sibuk Mengurus Banyak Bisnis dan Banyak Anak, Apa Prioritas Ussy Sulistiawaty? (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap hari, wanita kelahiran 13 Juli 1981 ini datang dan memantau langsung hiruk pikuk di Lurik Coffee & Kitchen. Di minggu pertama pembukaan restorannya, Ussy Sulistiawaty malah ikut melayani tamu.

Dia tidak malu menerima dan mencatat pesanan makanan tamunya. Bagi Ussy, harus total menjalankan usaha di bidang apa pun. 

“Kita harus mengetahui betul apa yang kita kerjakan. Enggak bisa mentang-mentang punya uang, lalu bikin ini, bikin itu tapi enggak terjun langsung. Jadi, ya saya turun langsung. Memberikan pengarahan langsung kepada koki. Saya tahu setiap masakan di sini juga cara mengolahnya dan menghidangkannya,” papar Ussy. 

Salah satu hidangan andalan yang terdaftar dalam buku menu adalah lidah mercon, yakni lidah sapi segar yang dibumbui cabai rawit hijau dan merah. Ini masakan yang suka diolah Ussy di rumah. Resepnya pun resep turun-temurun. Selain lidah mercon, Anda akan menemukan makanan khas Indonesia lainnya seperti sup buntut atau buntut balado. Nama restoran dan hidangan khas Indonesia, dekorasi restoran bernuansa tradisional dan elegan. 

“Ini cita-cita saya sejak 2009. Pada 2007 sebenarnya pernah punya restoran, cuma pada 2009 usaha itu saya jual. Dalam hati saya bilang, waktu lain kalau ada kesempatan, saya mau buka restoran lagi yang menghidangkan makanan Indonesia. Baru terwujud sekarang,” ucap Ussy yang dalam waktu dekat akan membuka Bakoel Ussy. 

Sibuk Mengurus Banyak Bisnis dan Banyak Anak, Apa Prioritas Ussy Sulistiawaty? (Seno / tabloidbintang.com)
Sibuk Mengurus Banyak Bisnis dan Banyak Anak, Apa Prioritas Ussy Sulistiawaty? (Seno / tabloidbintang.com)

Meski sibuk, Ussy Sulistiawaty tetap mengantar anak-anaknya ke sekolah setiap pagi dan memastikan bisa makan malam bersama mereka.

“Saya masih mendampingi mereka mengerjakan PR. Lalu berdongeng untuk mereka malam hari. Sempat memasak buat mereka juga. Biasanya untuk sarapan. Favorit suami, nasi goreng dan tempe. Kalau anak-anak, roti goreng,” ungkapnya. 

Akhir pekan, Ussy memilih relaks bersama anak-anak di salon. “Kalau saya pergi ke salon, dari yang paling besar sampai paling kecil ikut. Rambut saya dicuci, si kecil tetap dalam dekapan saya. Kalau enggak, ya kami menghabiskan waktu di rumah, pijat-memijat dengan anak-anak,” pungkas Ussy. 

(val / gur)


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore