Sexy Goath Si Rapper Santuy Bergaya Preety Boy, Wagelaseh!

Vallesca Souisa | 20 Oktober 2018 | 00:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hello hiphopers dan rapper mania! kalau lo kenal Young Lex berarti lo juga harus kenal Sexy Goath (23). Karena dia rapper muda berbakat bergaya unik, asuhan Young Lex yang lagi viral di media sosial dengan lagu “Wagelaseh”nya—pelesetan dari istilah kekinian, wah gila sih! Selain musik yang asik, seksi, dan membangkitkan semangat, apa yang menarik dari cowok bernama asli Reinaldo Martin Diyo ini?

Pertama, video lirik lagunya “Wagelaseh” di YouTube langsung menggapai 32 ribu subscriber hanya dalam waktu 4 bulan dan telah ditonton lebih dari 2 juta orang. Kedua, Sexy Goath punya rupa dan gaya yang agak-agak preety boy, berbeda dari Young Lex. Mukanya imut. Rambut gondrongnya yang berwarna pirang selalu dihiasi bandana. Setelah itu, dia suka memakai kacamata hitam bermodel retro. Sekilas, bikin bertanya-tanya anggota K-popers atau rapper, sih? Tapi begitu menengok tubuhnya, wow, lo bakal menemukan puluhan tato. “Iya, sih agak-agak aneh, ya gaya gue, perpaduan keras dan preety boy. Ha ha ha. Sering juga gue dikira cewek, gara-gara suka pakai bandana. Beginilah gaya gue dari dulu. Dari zaman masih kerja kantoran juga sudah pakai bandana. Jadi gue sudah menciptakan karakter gue sendiri dan gue bawa ke musik. Kalau gue orangnya gimana? Gue orangnya santuy alias santai. Biar bertato begini, gue masih santuy-lah diajak ngobrol,” ungkap Sexy Goath alias Martin.

Kali pertama mengenal tato di usia 17 tahun, kini sekujur tubuh Martin—kecuali lutut—dipenuhi tato. Di wajah-nya pun ada ukiran tato bertuliskan “Mom” dan “Rich”. Dua tato paling bermakna baginya. “Rich biar gue kaya, kaya dalam segala hal,” ujar Martin.

Singel “Wagelaseh” dan “Santuy”--kependekan dari santai kuy—yang dirilis April 2018 menjadi debutnya sebagai rapper. Sebelumnya, Martin bekerja sebagai Visual Merchandiser/Display Creator di sebuah perusahaan swasta selama 5 tahun.

“Sambil kerja, gue sudah bikin-bikin lagu dari tahun 2010. Cuma baru ditemukan dan menemukan produser musik yang oke, bagus serta bisa dipercaya di tahun 2018 ini. Lama perjuangannya. Ada juga masanya sempat putus asa, sampai akhirnya bisa ketemu Young Lex,” kenangnya. Lex selain panutan juga menjadi motivasinya dalam menulis lirik-lirik lagu rap selama ia belum terjun ke dunia profesional. So, coba dengar lirik “Wagelaseh”, karena itu ditulis sendiri oleh Martin. Ada sekelumit pesan yang mau disampaikannya lewat lagu ini, “Memberi semangat, bahwa kita harus pray (berdoa). Dan enggak usah peduli sama orang berpikiran sempit. Misalnya lo suka menggambar,  tapi orang bilang karya lo jelek. Terus lo berhenti begitu saja? Enggak harus begitu. Lo harus keep doing apa yang lo suka lakukan. Pun gue dulu pernah dibilang jelek nyanyi dan nge-rap-nya sama bokap sendiri. Tapi, I keep going.” pungkas Martin .

(Val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait