Opick Utamakan Komunikasi yang Intens Dengan Anak

Wayan Diananto | 10 November 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar penyanyi Aunur Rofiq Lil Firdaus (44) alias Opick menikah lagi kembali merebak. Di Instagram, beredar foto Opick dengan seorang perempuan bernama Bebi Silvana.

Pasangan ini diapit seorang laki-laki dan perempuan. Ini bukan kali pertama pelantun “Tombo Ati” dikabarkan menjalin hubungan dengan lawan jenis setelah cerai dari Dian Rositaningrum. Sebelumnya, Opick disebut punya istri lain, Yulia Mochamad.

Dikonfirmasi terkait kabar menikah lagi, Opick enggan berkomentar panjang. “Wah, itu gosip dan saat ini saya tidak mau membahas gosip soal pernikahan dulu,” terpis Opick di Depok, Jawa Barat, pekan lalu.

Ia memilih fokus membangun komunikasi yang baik dengan anak-anak, mengingat yang jadi korban dari karamnya rumah tangga adalah anak-anak. 

Pemilik album Istighfar memastikan anak-anak tidak kekurangan kasih sayang meski orang tua mereka berpisah. Pintu komunikasi dibuka Opick dengan membahas hal-hal sederhana, seperti hobi. Ia menilai si sulung dan anak keempat memiliki minat yang sama.

“Anak pertama dan keempat tertarik belajar silat. Saya tidak memaksakan kehendak. Saya pikir lebih baik memperkenalkan mereka dengan olahraga yang menyehatkan badan serta menjaga kelenturan tubuh. Berdasarkan pengalaman saya, orang yang senang berolahraga, aura wajahnya memancar. Selama kegiatannya positif, saya dukung. Di rumah, mereka latihan setiap Senin dan Rabu malam,” beri tahu Opick yang kini menjabat Ketua Umum Seni Golok Indonesia.

Mimpi Opick sederhana, ingin mencapai ketenangan hidup bersama anak-anak dengan menjalani kegiatan positif. Karenanya, ia mempelajari sejumlah aliran silat dari Cempaka Kuning, Tapak Suci, seni bela diri Korea hingga Thailand.

Selain itu, ia punya hobi baru mengoleksi senjata tradisional seperti keris, mandau, golok, badik, samurai, pedang dari batu sampai tembaga. Bukan karena Opick senang unsur mistis melainkan mengabadikan hasil budaya manusia. 

“Saya berharap kelak bisa membangun museum senjata tradisional Indonesia. Itu cita-cita jangka panjang saya. Nanti setiap senjata ada penjelasan sejarahnya. Saya ingin setiap pengunjung belajar sejarah Tanah Air. Dulu Kejaraan Majapahit hilang, tapi masih ada senjata peninggalannya. Kerajaan Pajajaran ambruk, tapi siapa tahu masih ada peninggalannya berupa prasasti dan senjata,” ungkap Anggota Kehormatan dan Ketua Bidang Seni Ikatan Pencak Silat Indonesia itu. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait