5 Fakta Seputar Clint Eastwood, Bintang Film The Mule

Wayan Diananto | 1 Februari 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan ini, The Mule, film terbaru Clint Eastwood beredar di bioskop Tanah Air. The Mule mengisahkan seorang kurir narkoba kartel Meksiko berusia 90 tahun. Dalam film ini, Clint Eastwood merangkap jabatan sebagai pemeran utama, sutradara, sekaligus produser. Clint Eastwood merupakan aktor kelahiran San Francisco, AS, 31 Mei 1930.

Clint Eastwood memulai karier seni pada 1955 lewat film Revenge of the Creature, Francis in the Navy, Tarantula, Lady Godiva of Coventry, dan serial televisi Allen in Movieland. Pada 1993, ia meraih Piala Oscar kategori Sutradara dan Film Terbaik lewat Unforgiven. Tahun 2005, Clint Eastwood kembali meraih Piala Oscar untuk Sutradara dan Film Terbaik lewat Million Dollar Baby. Berikut 5 fakta seputar Clint Eastwood yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Berbeda dengan sutradara pada umumnya, Clint Eastwood tidak menggunakan istilah "action" atau "cut" melainkan "okay" ketika mengarahkan.

2. Clint Eastwood selalu bersikeras agar aktor-aktor yang bermain di filmnya menggunakan tata rias seminimal mungkin dan cenderung memilih pengambilan gambar pertama untuk pilihan akhir. Alhasil proses pengambilan gambar film-filmnya selalu selesai tepat waktu dan biaya produksi tidak pernah membengkak.

3. Clint Eastwood juga seorang pianis jaz. Ia sering mengisi sendiri musik ilustrasi film-filmnya, termasuk adegan bar di film In the Line of Fire (1993).

4. Clint Eastwood pernah ditawari peran James Bond untuk film Live and Let Die (1973). Ia menolak karena merasa karakter itu harus dimainkan aktor Inggris.

5. Clint Eastwood mengaku melakukan meditasi dua kali sehari sejak 40 tahun yang lalu.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait