Persembahan Maher Zain untuk Korban Bencana di Palu, Lombok, dan Serang

Wayan Diananto Sabtu, 30 Maret 2019 20:00:04
Persembahan Maher Zain untuk Korban Bencana di Palu, Lombok, dan Serang (Supri / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah bencana melanda Indonesia sepanjang tahun lalu. Salah satunya, gempa dan tsunami yang mengguncang Palu dan sekitarnya, September 2018. Gempa berkuatan 7,4 skala Richter ini menewaskan lebih dari 2 ribu orang. 

Setengah tahun berlalu, Maher Zain (37) belum mampu melupakannya. Pelantun “Insha Allah” itu menggelar malam amal “Kemanusiaan Melayani Negeri Sepenuh Hati” di Jakarta, pekan lalu.

“Saat peristiwa itu terjadi hingga beberapa minggu setelahnya, kita menyampaikan dukacita dan menggalang dana. Namun beberapa bulan kemudian, ada isu-isu lain yang menghebohkan. Kita seolah melupakan duka saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Padahal, proses pemulihan pascagempa butuh waktu berbulan-bulan bahkan bisa menahun. Artinya, mereka butuh cinta yang berkelanjutan dari kita semua,” Maher Zain berbagi pendapat. 

Acara ini menggandeng sejumlah pihak di antaranya Lembaga Amil Zakat dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) serta Salam Charity.

Maher Zain juga mengajak Opick dan Indah Dewi Pertiwi untuk menghibur sejumlah tamu. Menargetkan dana 22,5 miliar rupiah, Maher menempuh sejumlah cara termasuk melelang topi favoritnya.

Penyanyi kelahiran Lebanon, 16 Juli, ini mengungkap alasan lain menggelar malam amal, yakni kerap mendapat pesan langsung via Instagram dari sejumlah penggemar di Indonesia.

“Beberapa pesan berasal dari Palu, Lombok, dan Serang yang diterjang tsunami persis akhir tahun lalu. Mereka menggambarkan kondisi terkini. Saya membayangkan apa yang mereka butuhkan agar segera bangkit dari duka. Saya mencatat pesan itu. Semoga dana yang terkumpul bisa mengakomodasi kebutuhan mereka termasuk membangun 2 ribu hunian sementara. Semoga bisa rampung tahun ini juga,” Maher berharap.

(wyn / gur)

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.