Sosok Dian Al Mahri Pendiri Masjid Kubah Emas: Hampir Tiap Hari Keliling Masjid

Abdul Rahman Syaukani Minggu, 31 Maret 2019 10:30:13
Dian Al Mahri di pernikahan cucu pertama (Dok. Pribadi)

TABLOIDBINTANG.COM - Sangat dekat dengan Dian Al Mahri dan bersahabat sejak tahun 80-an, Mieke Ma' Amin tahu banyak tentang sosok almarhumah. Di matanya, sosok Dian Al Mahri sangat baik.

"Orangnya sangat baik. Saya berteman dari tahun 86 dan tidak pernah dia menyakiti saya. Dia juga tidak pernah menyakiti orang," kata Mieke saat ditemui di pemakaman Dian Al Mahri di Masjid Kubah Emas, Depok, Jawa Barat, Jumat (29/3).

Jiwa sosial wanita yang meninggal di usia 70 tahun itu juga sangat tinggi. Banyak orang dibantunya semasa masih hidupnya. Bahkan sejumlah orang diangkat sebagai anaknya meskipun tidak ada hubungan darah sama sekali. Mieke juga tahu aktivitas Dian Al Mahri selalu mengunjungi masjid hampir setiap hari.

"Dia tiap malam keliling dari masjid ke masjid," paparnya.

Dian Al Mahri meninggal dunia di usia 70 tahun, Jumat (29/3) dini hari pada pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan. Pada saat menghembuskan napas terakhir, Dian Al Mahri didampingi oleh anak-anak dan cucunya.

Dian Al Mahri meninggal dunia akibat penyakit paru dan kanker yang dideritanya.

(Man)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.