Nadya Amatullah Nizar Sukses Beralih dari Distro ke Modest Fashion

Agestia Jatilarasati Rabu, 24 April 2019 19:50:59
Nadya Amatullah Nizar (IG)

TABLOIDBINTANG.COM - Industri modest fashion (mode busana sopan dan menutupi sebagian besar tubuh—red) sudah beberapa tahun diminati.

Nadya Amatullah Nizar (34) adalah salah satu yang merasakan berkah dari pesatnya industri ini dengan merek Nadjani. 

Sebelum terjun ke bisnis busana modest, Nadya mengelola distro busana wanita bernama Oglea di kota tempatnya berdomisili, Bandung. Ya, pada 2008 saat Oglea berdiri, industri distro tengah hit. Itulah mengapa alumnus Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran ini berani terjun ke bisnis distro.

Akhir 2011, Nadya mengambil keputusan besar dengan memberhentikan pengoperasian distro dan berganti haluan menggeluti bisnis busana modest. Ini ada kaitannya dengan keputusannya berhijab setahun sebelumnya.

“Saya mulai suka membuat busana tertutup untuk saya pakai sendiri. Seiring waktu, saya merasa modest fashion semakin disukai wanita. Akhirnya saya tes pasar dengan mengikuti sebuah bazar, dengan membawa busana modest yang saya buat. Ternyata penerimaan orang baik sekali,” kenang Nadya saat ditemui di Indonesia Fashion Week (IFW) 2019, Jakarta, 26 Maret lalu.

Untuk bazar pertama Nadjani itu, Nadya merogoh kocek sebesar 10 juta rupiah. Selama 3 hari bazar berlangsung, Nadya mengantongi omzet 43 juta rupiah. Menurutnya, bazar salah satu cara yang ampuh untuk memperkenalkan dan mempromosikan suatu produk.

“Dulu saya aktif banget membawa Nadjani ikut pameran atau bazar. Sekarang masih tapi saya hanya memilih bazar-bazar yang skalanya besar saja seperti IFW atau Hijab Fest. Saya percaya, kalau mengikuti bazar yang bagus dengan skala besar, branding produk juga bagus dan kepercayaan customer meningkat,” papar Nadya di sela kesibukannya melayani antrean pembeli Nadjani di IFW 2019 lalu.  

(ages / gur)

Penulis Agestia Jatilarasati
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.