HUT ke 74, Ini Harapan Andien untuk Indonesia

Altov Johar | 16 Agustus 2019 | 17:15 WIB

Penyanyi Andien menaruh harap pada Indonesia yang merayakan hari jadinya ke 74. Dia mengaku ingin melihat Indonesia bersatu seperti semboyan yang terukir di lambang negera kita, Bhineka Tunggal Ika.

"Aku ingin melihat Indonesia yang bersatu, melihat Indonesia yang anak-anaknya semangat buat berkarya, yang punya mimpi dan cita-cita. Aku ingin sekali membantu semua masyarakat Indonesia meraih cita-cita mereka," kata Andien di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Andien, merdeka sendiri bermakna bebas. Dalam arti bebas bersuara dan berpendapat, bebas mengambil keputusan serta bertanggung jawab atas keputusan yang diambil itu.

"Merdeka itu tahu tujuannya dan kita bebas merdeka dalam arti memiliki kebebasan bersuara, berpendapat, mengambil keputusan, dan bertanggung jawab atas putusannya," ujarnya.

Di saat zaman telah berubah, dilanjutkan Andien, jiwa nasionalisme harus tetap membara. Bahkan Andien merasa sangat nasionalis ketika menyanyi di luar negeri membawa nama Indonesia.

"Aku merasa sangat nasionalis ketika aku mewakili Indonesia untuk menyanyi di luar negeri gitu, itu aku merasa kayak merinding sendiri. Terlebih ketika aku pas upacara bendera saat kecil," pungkas Andien.

(tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait