Trik Rina Gunawan Menenangkan Diri Jika Dimarahi Klien

Ari Kurniawan Rabu, 3 Maret 2021 12:30:50
Omelan dari klien yang merasa kurang puas dengan kinerja timnya juga sudah kenyang dirasakan Rina Gunawan di awal langkahnya.

TABLOIDBINTANG.COM - Almarhumah Rina Gunawan dikenal sebagai pebisnis Wedding Organizer (WO) nomor wahid di Indonesia.

Puluhan tahun menekuni dunia tersebut, Rina Gunawan telah mereguk cukup banyak pengalaman. Tidak semuanya manis, tak jarang dia juga harus "menginjak" kerikil tajam di tengah perjalanannya.

Perasaan paling membahagiakan bagi Rina tentu saja ketika menyaksikan acara pernikahan yang dia tangani berakhir dengan sukses.

"Pada saat akad nikah, walaupun mungkin orangnya saya tidak kenal secara personal, saya tetap ikut berdoa. Dan kayaknya plong banget begitu (pernikahan) dibilang sukses," ucap Rina, seputuh tahun silam, tepatnya, 3 April 2011, di Gedung Bidhakara, Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, kata Rina Gunawan, bisnis WO sedikit banyak melatih kesabarannya. Terutama ketika harus menghadapi berbagai kendala.

Omelan dari klien yang merasa kurang puas dengan kinerja timnya juga sudah kenyang dirasakan Rina Gunawan di awal langkahnya.

"Kerja seperti ini jantungnya harus lebih banyak. Harus lebih sabar. Awal-awal sering juga dimarahin dengan kata-kata yang beraneka ragam. Nangis di WC, pas keluar sudah lega lagi," kenang Rina.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.