Dari Konsultan Pajak hingga Jadi Musisi, Fergunaw Pemuda Segudang Bakat Miliki Beragam Profesi di Usia Muda!

Redaksi Kamis, 30 Desember 2021 02:30:49
Aksi Fergunaw di dunia musik.

TABLOIDBINTANG.COM - Usia muda seharusnya bukan menjadi penghalang setiap orang untuk berkarya atau mencapai kesuksesan. Karena sukses tidak bisa diukur hanya dari umur saja, setiap orang bisa mencapai kesuksesan di usia muda, namun tentu perlu usaha yang sebanding. Seperti yang dilakukan oleh Ferry Gunawan yang sejak usia 23 tahun telah memiliki beragam profesi di usia mudanya.

Dikenal dengan nama Fergunaw, pemuda lulusan S2 Akuntansi Trisakti ini sempat viral, karena ia tercatat memiliki 3 profesi sekaligus yakni Dosen, Konsultan Pajak, serta bekerja di sebuah perusahaan dengan jabatan tinggi pada saat ia menginjak usia 23 tahun. Pria kelahiran 1994 ini, selain fokus di konsultan pajak miliknya, ia juga menyalurkan banyak hobby di bidang olahraga, gaming, akademisi, dan musik.

Pemilik akun Instagram @fergunaw mengatakan, bahwa ia bisa memainkan alat musik saat ini karena hasil dari ia belajar dengan otodidak. Tak kalah menariknya, Fergunaw juga berhasil menciptakan karya musik sendiri hingga menjadi sebuah lagu.

“Selain dulu saya tekun di akademik, saya juga ingin menyalurkan hobby saya yang non akademik. Jadi saya berusaha belajar musik sendiri dengan otodidak, menciptakan karya musik sendiri, mengatur nada aransemen dengan bantuan studio musik hingga menjadi lagu yang utuh.”

Walau sedang menekuni bidang musik, Fergunaw mengaku bahwa ia tetap bisa membagi waktunya untuk profesi lainnya yang sedang ia jalani. Ia tetap bisa melakukan tugas mulia dengan membantu penerimaan negara dan kesehariannya menangani pajak client dengan berbagai bidang usaha yang mengalami kesulitan perpajakan dari yang awam akan perpajakan menjadi paham pajak.

Meski ia tetap menangani pekerjaan sebagai dosen dan konsultan pajak, tidak berarti ia ingin menghilangkan hobi yang digemarinya sejak SMP, yaitu pemusik dan penyanyi begitu saja. Karena sejak SMP, ia sudah bergabung di sebuah band lokal dan sering mengikuti lomba musik hingga duduk di bangku kuliah.

Menurut informasi yang didapat, ia selalu mencari inspirasi musik dari kejadian yang dialaminya, kemudian dituangkan ke dalam lirik lagu sehingga menjadi perpaduan musik yang hebat. Selain itu, pemuda ini juga menata sendiri nada musik serta lirik lagunya dan dibantu aransemen oleh studio musik ternama. Hingga saat ini tercatat, Fergunaw telah menciptakan total 7 lagu ciptaan dirinya sendiri. 

Meski terlihat mulus perjalanan karirnya, ternyata Fergunaw sempat putus asa karena musiknya saat ini belum diterima di Belantika Musik Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, ia tetap berusaha menciptakan karya terus menerus dengan harapan ia bisa dilirik oleh label ternama. 

Meskipun begitu kerja kerasnya patut diapresiasi, walau belum dilirik oleh label ternama, Fergunaw tetap gigih menciptakan karyanya sendiri, terlihat sebelumnya bahwa ia bisa menciptakan banyak lagu ciptaan sendiri.

Dikabarkan, bahwa tanggal rilis album barunya akan diluncurkan pada tanggal 31 Desember 2021. Albumnya bisa diputar pada aplikasi musik Joox, Spotify, Itunes, dan lain – lain.

Menurut bocoran informasi, judul album barunya adalah Forever in Love yang merupakan album kedua, sebelum album pertamanya yang berjudul Because I Love You. Fergunaw mengatakan lagu ini tercipta setelah ia putus dengan mantan pacarnya.

“Saya harap apa yang tekuni sekarang selalu diberi kelancaran dan kemudahan, tentunya saja juga berharap karya musik saya dapat diterima di Belantika Musik Indonesia dan juga masyarakat Indonesia. Selain itu, saya juga berharap kedepannya saya dapat direkrut label yang bisa support karya saya sendiri,” pungkasnya.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore