Raih Penghargaan Achmad Bakrie, Ebiet G Ade: Jujur Saya Grogi

Ari Kurniawan | 23 Agustus 2017 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi senior Ebiet G meraih Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) XV 2017 dalam kategori kebudayaan populer alternatif. Pelantun lagu Camelia itu sama sekali tidak mengira akan mendapat kehormatan ini. Dia bahkan sempat mengira undangan dari panitia sebagai aksi tipu daya. 

"Awalnya saya tidak yakin, karena sekarang ini kan musimnya tipu-tipu. Lalu anak saya coba jajaki. Ternyata benar, yang menghubungi saya dari Freedom Institute," ungkap Ebiet G Ade, dalam sesi jumpa pers di XXI Lounge Djakarta Theater, Selasa (22/8).

Ebiet G Ade menganggap dirinya sebagai musisi biasa-biasa saja, yang sudah tidak eksis lagi beberapa tahun belakangan. Ebiet pun mengungkapkan rasa gugupnya saat harus kembali disorot kamera wartawan. 

"Jujur saya grogi. Sudah sangat lama saya tidak jadi objek liputan. Saya sudah lama sekali tidak ada kegiatan yang layak diliput," imbuhnya sambil tersenyum. 

Ebiet G Ade berharap penghargaan yang diraih bisa memotivasi generasi muda untuk terus membuat terobosan dan melakukan yang terbaik untuk orang banyak. 

"Ini kejutan yang sangat manis. Mudah-mudahan tidak membuat saya besar kepala," ucap Ebiet. 

Selain Ebiet G Ade, Penghargaan Achmad Bakrie tahun ini juga diberikan kepada Saiful Muhjani (untuk kategori Pemikiran Sosial), Terawan Agus Putranto (Kedokteran), dan Nadiem Makarim (Teknologi dan Kewirausahaan). 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait