Syakir Daulay Sering Diprotes Karena Sering Unggah Kata-Kata Tentang Nikah

Agestia Jatilarasati | 3 November 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syakir Daulay (15) terkenal sebagai artis muda yang tak hanya tampan juga pandai mengaji. Ya, pemeran Ilham dalam sinetron Anak Masjid ini memang anak pesantren yang berprofesi sebagai artis.

Meski telah menjadi artis, Syakir Daulay tidak melupakan agama dan ibadah. Ia kerap menggunakan instagramnya sebagai media 'dakwah' ringan bagi para pengikutnya. Mulai dari ajakan ibadah, hingga menikah, semua ditulis Syakir dalam bahasa anak muda yang tak terkesan menggurui.

Namun, Syakir bercerita bahwa tidak semua orang suka dengan caption-caption yang ia tulis terutama bagian tentang menikah.

"Ada yang bilang, ‘ngapain sih kecil-kecil ngomongin nikah mulu?’ lalu aku jawab begini, ‘lebih baik mana anak muda yang mikir nikah atau anak muda yang mikir pacaran dan malam mingguan?’" ceritanya.

Menurutnya orang yang memikirkan tentang menikah lebih bijak karena secara tidak langsung seseorang telah memikirkan masa depan. "Anak muda yang mikir tentang menikah otomatis cara pikirnya dia lebih dewasa karena mikirin masa depan. Kita juga jadi jaga diri dengan memilih enggak pacaran karena tujuannnya adalah menikah dan bukan pacaran," papar adik dari Zikri Daulay ini.

Pesan tersebut Syakir buat karena melihat fenomena banyaknya anak usia belia telah pacaran. Hal itu menurutnya sangat memprihatinkan. "Syakir itu sebenarnya cuma mau ngasih tahu kalau cinta ya nikah bukan pacaran," tutupnya.

(ages/ray)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait